Liga Inggris

Liverpool Bisa 'Kedatangan' Fernando Torres Jika Dapatkan Timo Werner

Senin, 25 Mei 2020 04:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Liverpool bisa dapatkan sosok Fernando Torres baru jika sukses dapatkan jasa Timo Werner. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Liverpool bisa dapatkan sosok Fernando Torres baru jika sukses dapatkan jasa Timo Werner.

INDOSPORT.COM - Keberadaan Fernando Torres kala masih bersama Liverpool terbukti berdampak besar di Liga Inggris. Siapa sangka The Reds bisa merasakan sensasi yang sama jika berhasil dapat Timo Werner.

Torres sejatinya merupakan salah satu penyerang terbaik Liverpool pada masa masanya. Terbukti berkat sumbangsih 65 gol dalam 102 pertandingan buatnya jadi juru gedor utama dalam periode empat tahun masa baktinya.

Hanya saja akibat tak mampu raih gelar di Liga Inggris, Torres memilih untuk angkat kaki dari Anfield pada 2011 silam. Menurut legenda Manchester United, Owen Hargreaves, Liverpool bisa dapatkan rasa dari jasa striker legendarisnya itu lagi dengan cara gaet Werner dari RB Leipzig.

"Werner adalah striker tipe layaknya Fernando Torres karena dia punya kemampuan mengagumkan, dia akan membuat banyak pemain berlarian. Dia pantas ditempatkan pada posisi tepat layaknya permainan apik Torres bareng Steven Gerrard," ucap Owen dilansir Standard.

"Di Chelsea, Torres terkesan punya pengendalian bola lamban sehingga tak ada ruang tersisa untuk bergerak, sehingga memang sangat penting posisi yang pas. Werner bakal cocok dengan Liverpool karena mereka punya strategi serangan balik dan transisi lebih baik dari klub Liga Inggris lain," tutupnya.

Ketika Torres putuskan untuk hengkang ke Chelsea, kariernya kian meredup. Walaupun mambu sumbangkan berbagai gelar Eropa seperti Liga Europa dan Liga Champions, dirinya sempat beberapa kali dipinjamkan dan kini gantung sepatu.

Jika dulu mengecewakan Torres karena minim gelar, kini Liverpool sedang berada dalam kondisi terbaiknya berkat tangan dingin Jurgen Klopp. Performa impresif ini bisa jadi modal awal untuk dapatkan jasa Werner.

Bersama RB Leipzig, Timo Werner terbukti mampu tampil produktif lewat catatan 27 gol dalam 37 pertandingan di semua kompetisi. Bayangkan saja dengan strategi Klopp dan penyerang berkualitas seperti Torres, Liverpool bisa kian dominan di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%