Liga Inggris

Mengintip Tampilan Sangar Wayne Rooney Saat Kembali Jalani Latihan

Jumat, 29 Mei 2020 18:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images/Mathew Peters
Mantan pemain Manchester United Wayne Rooney tampil sangar ketika ikuti sesi latihan Derby County setelah EFL Championships alami penangguhan lama karena Corona. Copyright: © Getty Images/Mathew Peters
Mantan pemain Manchester United Wayne Rooney tampil sangar ketika ikuti sesi latihan Derby County setelah EFL Championships alami penangguhan lama karena Corona.

INDOSPORT.COM - Merebaknya virus Corona membuat segala macam kompetisi Liga Inggris divisi utama dan dibawahnya alami pemulangan para pemain. Salah satunya Wayne Rooney yang membela Derby County.

Sebagian besar para pemain harus menjalani isolasi mandiri usai Inggris sempat alami lockdown Covid-19. Dengan jumlah kasus positif hingga 269 ribu dan lebih dari 37 ribu diantaranya meninggal dunia segala kompetisi olahraga harus ditunda.

Beruntung setelah alami penangguhan lama hingga nyaris dua bulan, berbagai macam kompetisi sepak bola Liga Inggris dilaporkan bakal bergulir lagi pada 17 Juni mendatang. Tentu ini juga termasuk kompetisi kasta dua, EFL Championships.

Tak heran kabar baik ini juga disambut baik oleh Derby County yang langsung menyelenggarakan latihan bagi jajaran pemain termasuk memanggil Rooney. Setelah jalani masa rehat panjang, rupanya mantan bomber Manchester United itu masih bisa sangar ketika di lapangan.

Rooney yang menjabat pemain sekaligus pelatih The Rams terlihat masih lincah di lapangan. Melansir video dari Dugout, terlihat mantan bintang Timnas Inggris ini mampu berlari dan lakukan passing pendek kearah rekan setim lainnya.

Kapasitas Rooney sebagai pemain utama tak kalah dengan para pemain muda Derby County, meskipun dirinya telah menginjak usia 34 tahun. Gerakan eks bintang Setan Merah ini terlihat masih lincah dan siap kembali lakoni EFL Championships setelah ditunda lama karena Corona.

Terlepas dari itu, meski belum ada pengumuman resmi, EFL Championship kemungkinan besar akan berjalan lagi tiga hari setelah Liga Inggris tepatnya pada 20 Juni depan. Dengan kabar kembalinya kompetisi, Rooney punya tugas besar agar Derby County bisa tinggalkan posisi 12 klasemen sementara.