Liga Spanyol

Meski Punya Nama Besar, 5 Pemain Ini Pernah Menolak Tawaran Barcelona

Jumat, 29 Mei 2020 19:53 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© FootballPicture.net
Logo Barcelona Copyright: © FootballPicture.net
Logo Barcelona

INDOSPORT.COM -  Bagi pencinta sepak bola, tentunya tahu betul jika Barcelona merupakan salah satu tim raksasa di dunia yang setiap musimnya selalu berpeluang besar meraih gelar juara.

Entah itu gelar di domestik seperti LaLiga Spanyol atau Copa del Rey, maupun kancah Eropa di kompetisi Liga Champions.

Bermain bagi Barca atau setidaknya menjadi bagian di dalam klub tersebut, jelas menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap pemain karena setidaknya, dalam kariernya sang pemain pernah berada di salah satu klub terbaik di planet bumi.

Jangankan menjadi pemain, mendapat tawaran untuk bergabung dengan Barcelona saja jelas membuat hampir setiap pemain manapun pastinya tersanjung, bahkan sulit untuk menolak, terlebih bagi mereka yang belum memiliki nama besar di dunia persepak bolaan.

Bermain bagi klub raksasa dunia, berpeluang mendapatkan gelar di setiap musimnya, dan tentu mendapatkan gaji tinggi rasanya sulit untuk menolaknya bukan?

Namun siapa yang sangka, jika ternyata cukup banyak pemain sepak bola yang pernah memilih untuk bermain bagi klub lain ketimbang menerima tawaran Barcelona. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

Ayoze Perez 

© twitter.com/optajoe
Selebrasi Ayoze Perez ketika mampu mencetak gol ke gawang Southampton di Liga Inggris, (26/10/19). Copyright: twitter.com/optajoeSelebrasi Ayoze Perez, pemain klub Liga Inggris, Leicester City.

Nama Ayoze Perez tampaknya masih asing terdengar dalam dunia sepak bola. Pemain berusia 26 tahun ini merupakan pemain didikan dari klub divisi Segunda Spanyol, Tenerive.

Pada musim 2013-2014 lalu, dirinya yang masih berusia 21 tahun berhasil mencetak 17 gol dalam 50 pertandingan, sebuah catatan gol yang cukup mengesankan di usianya yang masih tergolong muda.

Hal inilah yang menjadi daya tarik Barcelona dan Real Madrid untuk mendatangkan pemain asli Spanyol tersebut untuk bergabung pada musim ini.

Namun siapa yang sangka, Ayoze Perez lebih memilih bergabung dengan klub papan tengah Liga Inggris, Newcastle United. Alasan Ayoze memilih menolak duo raksasa Spanyol tersebut adalah karena pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut lebih menyukai tantangan untuk berkompetisi di Liga Inggris.

Kini, di musim 2019-2020 ini Ayoze Perez telah meninggalkan Newcastle United dan bergabung dengan juara Liga Inggris tahun 2016, Leicester City.

David Luiz

© Stuart MacFarlane/GettyImages
David Luiz, bek tengah Arsenal. Copyright: Stuart MacFarlane/GettyImagesDavid Luiz, bek tengah klub Liga Inggris, Arsenal.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini terkenal dengan rambut keritingnya. Kemampuannya yang mampu menahan serangan lawan, membuat para penyerang lawan menjadi kesulitan menembus kotak penalti tim yang ia bela.

David Luiz menolak bergabung dengan Barcelona karena saat itu ingin menghormati kontraknya di Chelsea hingga Juni 2017. Namun siapa yang sangka pemain asli Brasil ini bergabung dengan Paris Saint-Gemain karena dibujuk oleh rekan senegaranya, Thiago Silva.

Pada musim ini, David Luiz tengah memperkuat Arsenal dan kabarnya ia bakal meninggalkan tim London Utara tersebut seiring dengan berakhirnya musim 2019-2020 ini.


Koke 

© Getty Image
Koke saat membuka keunggulan Atletico Madrid saat melawan Sporting Lisbon. Copyright: Getty ImageKoke, playmaker Atletico Madrid.

Koke bermain untuk Atletico Madrid sejak usianya masih 4 tahun. Sekarang dirinya sudah berhasil menjadi pilihan utama tim besutan Diego Simeone. 

Puncak kariernya terjadi pada musim 2013-2014 lalu, ketika pemain yang bernama lengkap Jorge Resurreccion Merodio ini membawa timnya menjadi juara LaLiga dan menjadi finalis Liga Champions.

Atas penampilannya tersebut membuat Barca kepincut dan melayangkan tawaran. Awalnya Koke mengaku senang diminati oleh Barcelona, namun dirinya mengaku tidak dapat meninggalkan Atletico Madrid yang dianggapnya sebagai rumahnya sendiri.

Rio Ferdinand

© Michael Regan/Getty Images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand Copyright: Michael Regan/Getty ImagesLegenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Bek tengah asal Inggris ini sudah gantung sepatu alias pensiun sejak tahun 2015 lalu. Rio Ferdinand pernah disegani tim lawan dengan duetnya bersama Nemanja Vidic saat masih berseragam Manchester United.

Pada masa jayanya di Manchester United, Ferdinand pernah ditawari oleh Real Madrid dan Barcelona. Namun pemain yang terakhir kariernya bermain untuk Queens Park Rangers itu menolaknya dengan alasan kalau dirinya lebih bahagia bermain untuk The Red Devils dan mengklaim telah mendapatkan segalanya bersama klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Gianluigi Buffon

© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Eks kiper Juventus, Gianluigi Buffon hadir di laga Juventus vs Atalanta Serei A Italia. Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images Copyright: Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty ImagesKiper klub Serie A Italia, Juventus, Gianluigi Buffon.

Kiper yang telah menyandand status legenda Juventus ini pernah masuk dalam daftar incaran utama Barcelona. Kala itu terjadi pada musim 2006-2007, kala Juve terkena kasus yang membuat mereka harus turun ke Serie B.

Bahkan, saat itu juga Barcelona dilaporkan telah menawarkan jaminan tempat sebagai kiper utama dan bersedia menggeser kiper inti mereka seblumnya, Victor Valdes.

Sayangnya, Gianluigi Buffon juga mengaku ingin tetap setia dengan Juventus dan menolak untuk bermain di klub lain, termasuk bermain di Barcelona LaLiga Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%