Bola Internasional

Tujuh Bintang Sepak Bola Terpendek di Dunia yang Menarik Perhatian (Part 2)

Kamis, 28 Mei 2020 18:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Striker Napoli, Lorenzo Insigne memiliki tinggi badan di bawah 170cm, namun mempunyai kemampuan olah bola yang sangat memukau. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Striker Napoli, Lorenzo Insigne memiliki tinggi badan di bawah 170cm, namun mempunyai kemampuan olah bola yang sangat memukau.

INDOSPORT.COM – Beberapa hari yang lalu, kami telah membahas tujuh pemain sepak bola bertubuh mungil yang mampu menarik perhatian dunia.

Namun, para pemain sepak bola tersebut rata-rata kebanyakan dari liga-liga yang kurang terkenal atau pesepak bola yang berada dalam beberapa tahun yang lalu yang bisa dikatakan belum memasuki era modern.

Kendati demikian, pada era modern masa kini juga nyatanya cukup banyak bintang sepak bola yang tinggi badannya bisa dikatakan di bawah rata-rata pesepak bola pada umumnya yang mencapai 170cm ke atas.

Sebagai contoh, gelandang tengah Chelsea, N’Golo Kante merupakan bintang sepak bola Eropa yang memiliki tinggi badan 168cm.

Meski memiliki tubuh yang pendek, namun Kante pernah meraih dua gelar Liga Inggris, Piala FA, Liga Europa, dan paling bergengsi adalah Piala Dunia.

Kante merupakan salah satu bintang sepak bola bertubuh pendek di era modern masa kini. Lalu siapa sajakah pemain sepak bola yang tingginya tidak lebih dari 170cm? Berikut ulasannya:

Ludovic Giuly

© These Football Times
Ludovic Giuly, bintang Prancis yang sempat bersinar bersama Barcelona. Copyright: These Football TimesLudovic Giuly, bintang Prancis yang sempat bersinar bersama Barcelona.

Salah satu legenda Barcelona ini memiliki tinggi sekitar 164cm saja. Saat masih aktif bermain, Giuly pernah memperkuat sejumlah klub elite Eropa.

Mengawali karier di Lyon, lalu ke AS Monaco, Giuly mulai melambungkan namanya bersama Barcelona di tahun 2004 hingga 2007.

Setelah itu ia pindah ke AS Roma selama satu musim, lalu kembali lagi ke Prancis bersama PSG, dan AS Monaco.

Ludovic Giuly pernah membawa Barcelona meraih double winners di tahun 2006 dengan menggondol LaLiga dan Liga Champions.

Sebastian Giovinco

© gettyimages
Caption Copyright: gettyimagesSebastian Giovinco saat masih bermain untuk Toronto FC.

Giovinco merupakan salah satu produk terbaik dari akademi Juventus. Meski pernah dipinjamkan ke Empoli dan Parma, namun Giovinco pernah menjadi andalan Bianconeri sekitar musim 2012-2013 hingga 2014-2015.

Sebastian Giovinco memiliki tinggi 160cm, ia pernah pindah ke klub asal MLS, Toronto FC pada tahun 2015 hingga 2018, dan pada tahun 2019 kemarin, Giovinco pindah ke klub Arab Saudi, Al Hilal.

Mathieu Valbuena

© espnfc
Caption Copyright: espnfcMathieu Valbuena (paling kiri) saat memperkuat Timnas Prancis di tahun 2014 lalu.

Valbuena merupakan pemain asal Prancis yang pernah melambungkan namanya bersama Olympique Marseille.

Ia juga pernah beberapa kali membela Timnas Prancis dari tahun 2010 hingga 2015. Tinggi dari pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini sekitar 167cm.

Saat ini, Mathieu Valbuena membela klub asal Yunani, Olympiacos.

Shaun Wright-Phillips

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESShaun Wright Phillips, legenda sepak bola klub Liga Inggris, Chelsea.

Gelandang sayap asal Inggris ini merupakan salah satu produk akademi milik Manchester City. Namun, pemain yang juga akrab disapa SWP ini memiliki tinggi badan hanya 165cm.

SWP pernah melambungkan namanya saat memperkuat Chelsea di tahun 2005 hingga 2008 dan pernah memberikan tiga gelar juara untuk klub asal London Barat tersebut, Liga Inggris, Piala FA, dan Community Shield.

Namun pada tahun 2019 kemarin, Shaun Wright-Phillips baru saja memutuskan untuk pensiun di usianya yang ke-37 tahun dan klub terakhirnya adalah klub asal Amerika Serikat, Phoenix Rising FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%