Liga Inggris

On This Day: Eden Hazard Gabung dan Tinggalkan Chelsea

Jumat, 29 Mei 2020 15:54 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/Chelsea
Tepat pada tanggal 29 Mei, Eden Hazard mengumumkan dirinya bergabung serta meninggalkan Chelsea Copyright: © Twitter/Chelsea
Tepat pada tanggal 29 Mei, Eden Hazard mengumumkan dirinya bergabung serta meninggalkan Chelsea

INDOSPORT.COM - 29 Mei bisa saja menjadi hari yang menyenangkan sekaligus menyedihkan bagi penggemar Chelsea. Pasalnya, pada tanggal ini lah The Blues dipastikan mendapatkan dan harus ditinggalkan oleh seorang Eden Hazard.

Kembali ke tahun 2012, saat itu nama Hazard yang baru berusia 21 tahun berencana hijrah dari Lille. Beramai-ramai tim papan atas Eropa mencoba mendatangkannya. Sebut saja Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan Real Madrid. 

Hazard pun nampak menikmati rumor tersebut. Ia memberikan banyak kisi-kisi tim manakah yang akan ia bela nantinya. Ia menyebut Liga Inggris sebagai tujuannya nanti. Tak pelak dua tim Manchester yang kuat secara finansial saat itu berlomba-lomba mewujudkan ucapannya.

Namun jagat sepakbola dibuat terkejut pada tanggal 29 Mei 2012. Melalui media sosial Twitter, Eden Hazard mengumumkan dirinya akan bergabung dengan juara Liga Champions saat itu, Chelsea saat itu tak banyak rumor kuat yang menyebutkan The Blues bisa mengalahkan dua Manchester dalam perebutannya.

Alhasil Hazard pun membela Chelsea. Saat itu, keinginannya adalah menjadi yang terbaik dan meraih titel Liga Champions. Baginya saat itu, Chelsea adalah klub yang tepat untuk mengembangkan talentanya agar menjadi yang terbaik.

Musim perdananya tak berjalan mulus. Hazard dan Chelsea harus tersingkir dari Liga Champions. Namun ia tetap berhasil mempersembahkan gelar Liga Europa 2012/13 kendati tak bermain di final karena cedera.

Pada musim 2013/14, sematan terbaik mampir untuknya. Ia berhasil menjadi pemain muda terbaik Liga Inggris di usianya yang ke-23. Baru satu musim setelahnya, pada usia ke-24, gelar pemain terbaik Liga Inggris diraihnya sekaligus mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Inggris.

Musim 2015/16 mungkin jadi musim yang akan dilupakan Hazard. Pada musim tersebut, cedera menghinggapinya. Bahkan tercatat hampir satu tahun lamanya ia tak berhasil melesakkan gol di Liga Inggris. Catatan buruk bagi peraih gelar terbaik sebelumnya.

Selepas musim yang menyedihkan itu, Hazard kembali mencapai performa terbaiknya. Ia mampu mengantarkan Chelsea meraih gelar Liga Inggris kembali (2016/17) dan Piala FA (2017/18). Hingga pada musim 2018/19, kesedihan menyelimuti relung penggemar Chelsea.

Hazard berada di penghujung kariernya bersama Chelsea. Kontraknya tersisa satu tahun lagi. Hingga menjelang berakhirnya musim 2018/19, tak ada tanda-tanda pemain berusia 29 tahun ini akan memperpanjang kontraknya bersama The Blues.

Momen yang tak ingin dirasakan penggemar Chelsea pun hadir pada tanggal 29 Mei 2019. Bertepatan dengan final Liga Europa 2018/19, Hazard yang berhasil mengantarkan Chelsea kembali menjadi kampiun Liga Europa menyatakan pasca laga bahwa dirinya akan hengkang dari Chelsea.

"I think its a goodbye (saya pikir ini ucapan selamat tinggal/perpisahan)," ujar Hazard pasca laga.

Siapa yang menyangka, 29 Mei benar-benar menjadi momen menyenangkan dan menyedihkan bagi penggemar Chelsea. Eden Hazard datang dan pergi pada hari itu dengan menutup tujuh tahun petualangannya gelar Liga Europa di awal dan di akhir masa baktinya bersama klub asal London Barat tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%