Liga Indonesia

Pasca Ratu Tisha Mundur, PSSI Angkat 2 Jenderal Jadi Staf Khusus

Jumat, 29 Mei 2020 08:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan melanjutkan inspeksi calon stadion Piala Dunia U-20 2021. Kali ini giliran Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan melanjutkan inspeksi calon stadion Piala Dunia U-20 2021. Kali ini giliran Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan baru saja mengangkat dua jenderal purnawirawan TNI AD sebagai staf khusus. Keduanya direkrut untuk memberikan masukan dan pertimbangan soal situasi persepakbolaan ke depannya.

Dua purnawirawan perwira tinggi TNI AD yang dimaksud adalah Mayjen TNI (Purn) Leonardus JP Siegers dan Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi.

“Keberadaan Pak Leo dan Pak Andogo sangat bermanfaat untuk memberi masukan kepada Ketua Umum,” kata Iriawan.

Kedua staf khusus Ketua umum PSSI itu sudah mulai bertugas. Leo Siegers bahkan tampak mendampingi Iriawan dan Wasekjen, Maaike Ira Puspita saat bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, 22 Mei lalu untuk menyampaikan perkembangan persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Pada Jumat (29/05/20) staf khusus juga direncanakan mengikuti pertemuan virtual dengan para pengelola klub Liga 2 membahas kelanjutan kompetisi.

Sesuai data PSSI, Mayjen TNI (Purn) Leo Siegers disebut pernah berkecimpung di dunia bola, dengan memperkuat PSM Makassar di era 1970-an. Tak hanya itu, saat masih aktif di TNI, Leo juga aktif memperkuat PS TNI. 

Kedua staf khusus itu merupakan anggota baru di PSSI, pasca mundurnya Ratu Tisha beberapa waktu lalu dari posisi Sekjen. Saat ini, posisi yang ditinggalkan Tisha ditempati oleh Yunus Nusi yang menjabat sebagai Plt.