Liga Indonesia

Pimpinan PT LIB Mundur, Exco PSSI Ingat Ratu Tisha

Selasa, 19 Mei 2020 10:22 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Anggota Exco PSSI, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, ingat dengan mantan koleganya di PSSI yakni Ratu Tisha. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Anggota Exco PSSI, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, ingat dengan mantan koleganya di PSSI yakni Ratu Tisha.

INDOSPORT.COM - Empat petinggi di PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) telah resmi mengundurkan diri dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) yang digelar secara virtual pada Senin (18/05/20) siang. Terkait hal itu, anggota Exco PSSI, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, lantas ingat dengan mantan koleganya di PSSI yakni Ratu Tisha.

Keempat petinggi PT. LIB yang mundur adalah Mayjen (Purn.) Cucu Somantri selaku direktur utama, Mayjen TNI (purn.) Son Hadji selaku komisaris utama dan dua komisaris lainnya yakni Hasani Abdul Gani dan Hakim Putratama.

Pengunduran diri empat pimpinan PT. LIB ini telah disetujui oleh para pemegang saham dan selanjutnya akan diadakan RUPS luar biasa untuk mengganti pimpinan yang mundur.

Menurut pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini, pergantian pimpinan di tubuh PT. LIB adalah hal yang wajar dan Ratu Tisha sebagai mantan petinggi PT. LIB pernah melakukannya sebelum menjadi sekjen PSSI.

“Itu hal biasa, dulu Mbak Tisha waktu masih di PT. LIB juga seperti itu. Beberapa kali ada pergantian posisi,” terang Yoyok Sukawi kepada awak media di Semarang, Senin (18/05/20).

“Kali ini saja yang rame. Padahal pergantian pimpinan adalah hal biasa. RUPS lalu pergantian pimpinan petinggi seperti direktur dan komisaris bukan hal yang tabu di perusahaan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, sebelum Ratu Tisha menjabat sebagai sekjen PSSI, wanita lulusan ITB ini merupakan direktur kompetisi di PT. LIB.

Setelah itu Ratu Tisha terpilih sebagai sekjen PSSI di tahun 2017 pada masa kepemimpinan Letjen Edy Rachmayadi di tubuh PSSI.