Liga Indonesia

Ogah Pejabat LIB Ada Embel-embel Klub, Persipura Minta PSSI Awasi

Selasa, 19 Mei 2020 09:24 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Manajemen Persipura Jayapura tak ingin pejabat LIB yang baru punya hubungan yang dekat dengan klub kontestan Liga 1. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Manajemen Persipura Jayapura tak ingin pejabat LIB yang baru punya hubungan yang dekat dengan klub kontestan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura tak ingin pejabat LIB yang baru punya hubungan yang dekat dengan klub kontestan Liga 1. Permintaan Persipura ini merupakan respons atas isu pergantian komisaris dan pimpinan LIB yang kian kencang dalam RUPS Luar Biasa, Senin (18/05/20).

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano pun mengaku salut dengan pihak klub Madura United yang memegang teguh prinsip dan pendiriannya yang menginginkan pejabat LIB tidak terafiliasi dengan klub kontestan.

"Kami sepakat dengan Madura United, bahwa pimpinan LIB nantinya jangan dari PSSI, dan jangan mereka yang terafiliasi dengan klub, karena kita lihat sendiri bagaimana rumitnya konflik yang kita hadapi sekarang, karena ada keterkaitan tanggung jawab antara PSSI dan LIB," ujar Benhur dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Benhur pun meminta kepada PSSI untuk langsung mengawasi dan mengawal perjalanan LIB agar kepengurusan dalam tubuh operator Liga Indonesia itu benar-bemar bersih.

"Kami minta kepada PSSI untuk menjadi pengawas dalam mengawal perjalanan LIB, kami yakin Pak Ketua Umum PSSI, Muhammad Iriawan, juga menginginkan hal yang sama, yakni kita bisa memilih pimpinan LIB yang profesional, kapabel dan berpengalaman demi perbaikan sepak bola nasional," pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam RUPS Luar Biasa PT LIB yang digelar secara virtual sore tadi, isu pergantian komisaris dan pimpinan PT LIB kian kencang. Persipura pun mulai mengambil ancang-ancang untuk menentukan pilihan yang tepat jika isu tersebut benar terjadi.