Liga Indonesia

Tranparansi Jadi Tuntutan Persipura saat RUPS Luar Biasa LIB

Minggu, 17 Mei 2020 18:57 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Manajemen Persipura Jayapura menuntut kejelasan dan tranparansi finansial ke PT LIB selaku operator Liga 1 2020 saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Manajemen Persipura Jayapura menuntut kejelasan dan tranparansi finansial ke PT LIB selaku operator Liga 1 2020 saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura menuntut kejelasan dan tranparansi finansial kepada PT LIB selaku operator Liga 1 2020 saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang akan digelar secara virtual, Senin (18/5/20) besok.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengatakan, hal tersebut menjadi perhatian utama pihaknya. Pasalnya, ada dugaan dana sponsor kurang dari nilai kontrak.

"Bagi Persipura adalah transparansi finansial. Karena banyak juga informasi ketidakjelasan finansial, termasuk dana-dana dari sponsor yang kurang dari nilai kontrak, mudah-mudahan info itu tidak benar, tapi kalau benar ya keterlaluan sekali," ujar Benhur, Minggu (17/5/20).

"Misalnya sponsor bayar 5 ribu tapi yang sampai ke LIB hanya 2 ribu, itu kan tidak benar, yang 3 ribu kemana? Itu yang harus kita hindari," tambahnya.

Benhur menuturkan, pihaknya tak ingin ada pihak ketiga atau orang - orang yang bekerja sebagai penengah atau perusahaan tengah antara LIB dan sponsor, karena akan merugikan.

"Itu yang paling utama bagi Persipura Jayapura yang kami tuntut pada RUPS besok," pungkasnya.

RUPS Luar Biasa PT LIB rencananya akan digelar pada Senin (18/5/10) besok. Persipura sendiri menjadi klub Liga 1 terakhir yang menyetujui digelarnya RUPS tersebut.