Liga Indonesia

Rapat Virtual Klub Liga 2 Selesai, Rapat Exco PSSI Kapan Digelar?

Jumat, 29 Mei 2020 18:42 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media PSMS Medan
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang (kanan) didampingi Sekum PSMS, Julius Raja, saat ikuti rapat virtual dengan PSSI. Copyright: © Media PSMS Medan
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang (kanan) didampingi Sekum PSMS, Julius Raja, saat ikuti rapat virtual dengan PSSI.

INDOSPORT.COM - Nasib atau kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 akan ditentukan dalam rapat Exco PSSI. Sebab penghentian sementara kompetisi akibat pandemi Covid-19 ini berakhir hari ini, Jumat (29/5/20), sebagaimana berdasarkan keputusan PSSI beberapa waktu lalu.

Namun sebelum para petinggi PSSI menggelar rapat tersebut perihal kelanjutan kompetisi, PSSI lebih dulu meminta pendapat dari para peserta Liga 1 dan Liga 2.

Pendapat klub Liga 1 sudah dilaksanakan oleh PSSI dalam rapat virtual, Rabu (27/5/20) kemarin. Sedangkan pendapat klub Liga 2 dalam rapat virtual baru dilaksanakan hari ini.

"Hasil rapat virtual klub Liga 2 tadi tentu akan di bawa ke dalam rapat Exco PSSI," kata Sekertaris Umum PSMS Medan, Julius Raja, kepada INDOSPORT.

"Bisa saja mereka gelarnya malam ini atau Sabtu besok ataupun juga beberapa hari kemudian. Karena surat Ketua Umum PSSI soal penghentian sementara liga berakhir hari ini bersamaan dengan berakhirnya masa tanggap darurat Covid-19 dari pemerintah," lanjutnya.

Lebih lanjut Julius mengatakan, kemungkinan rapat Exco PSSI tersebut tidak dapat digelar hari ini karena Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dipanggil oleh Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin.

"Saya dapat info bahwa Pak Ketua Umum Iwan Bule (panggilan akrab Mochamad Iriawan) dipanggil menghadap Wapres. Urusannya saya tidak tahu," pungkasnya.

Sebagai informasi, selain menjabat Ketua Umum PSSI, pensiunan polisi jenderal bintang tiga itu juga menjabat sebagai Anggota Tim Ahli Wakil Presiden Indonesia 2019-2024.