Bursa Transfer

Bintang Juventus Incaran Man United Ingin Main di Inggris

Sabtu, 30 Mei 2020 19:44 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Manchester United mendapatkan kabar baik setelah bintang Juventus yang menjadi incaran mereka, Federico Bernardeschi, menyatakan minatnya berkarier di Inggris. Copyright: © Getty Images
Manchester United mendapatkan kabar baik setelah bintang Juventus yang menjadi incaran mereka, Federico Bernardeschi, menyatakan minatnya berkarier di Inggris.

INDOSPORT.COMManchester United mendapatkan kabar baik setelah bintang Juventus yang menjadi incaran mereka, Federico Bernardeschi, menyatakan minatnya berkarier di Inggris.

Lini depan diketahui menjadi salah satu fokus Manchester United pada bursa transfer musim panas nanti. Setan Merah pun memburu sejumlah pemain yang dinilai dapat meningkatkan ketajaman mereka di musim depan.

Kini, tim asuhan manajer Ole Gunnar Solskjaer itupun mendapatkan kabar gembira terkait upaya mereka memperkuat tim. Dilansir Express, salah satu incaran MU yakni Federico Bernardeschi, membuka peluang untuk meninggalkan Juventus dan melanjutkan kariernya di Liga Inggris.

Pemain sayap asal Italia itu memang cukup kesulitan menembus tim utama Juventus sejak kehadiran pelatih Maurizio Sarri awal musim ini. Meski mencatatkan penampilan 24 kali di semua kompetisi, separuh dari jumlah penampilannya itu dilakukan sebagai pemain pengganti.

Performanya pun tidak bisa dibilang baik karena ia hanya sanggup menyumbangkan 1 gol dan 1 assist sepanjang musim ini.

Catatan ini berbeda jauh dengan penampilannya bersama Fiorentina musim 2016/2017 ketika ia mampu mencetak 14 gol dalam satu musim. Padahal, catatan itulah yang membuat Juventus kemudian memboyongnya pada musim panas tahun 2017 dengan banderol 35 juta pounds (Rp600 miliar).

Masa depan Bernardeschi bersama Juventus pun terancam setelah pelatih Maurizio Sarri menolak memberikan jaminan tambahan menit bermain. Situasi bahkan memburuk karena Juventus diketahui memburu penyerang sayap Chelsea, Willian, untuk didatangkan pada musim depan.

Akibatnya, Bernardeschi yang kini berusia 26 tahun pun mulai mempertimbangkan berbagai opsi untuk meneruskan kariernya. Menurut media Italia, Gazzetta dello Sport, sang pemain sayap menjadikan Liga Inggris sebagai tujuan utamanya di musim depan.

Hal ini pun menjadi kabar baik bagi Manchester United yang memang sudah meminati Bernardeschi sejak ia masih bermain untuk Fiorentina. Kehadirannya pun bisa menjadi alternatif incaran United lainnya, yakni Jadon Sancho.

Meski demikian, upaya Setan Merah untuk mendatangkan Bernardeschi tidak akan mudah. Pasalnya, MU bukan satu-satunya klub Liga Inggris yang meminati sang pemain. Dua rival mereka yakni Arsenal dan Chelsea juga diketahui menyimpan ketertarikan terhadap pemain timnas Italia itu.