Bola Internasional

Susah Move On, Luis Milla Belum Bisa Lupakan Timnas Indonesia

Sabtu, 30 Mei 2020 20:56 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih asal Spanyol, Luis Milla, rupanya belum bisa move on dari Timnas Indonesia pasca kontraknya diputus oleh PSSI pada 2018 lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih asal Spanyol, Luis Milla, rupanya belum bisa move on dari Timnas Indonesia pasca kontraknya diputus oleh PSSI pada 2018 lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Spanyol, Luis Milla, rupanya belum bisa move on dari Timnas Indonesia pasca kontraknya diputus oleh PSSI pada 2018 lalu.

Sejak saat itu, Luis Milla sering mengunggah momen kenangan saat menjadi pelatih kepala Hansamu Yama dan kawan-kawan di Timnas Indonesia.

Kemudian pada Jumat (29/5/2020) malam WIB, Luis Milla kembali mengunggah sebuah video yang memperlihatkan momen spesial bersama Timnas Indonesia di Instagram pribadinya.

Video yang diunggah Luis Milla tersebut terlihat dirinya saat menukangi Timnas Indonesia di ajang Asian Games 2018 lalu.

Luis Milla juga menuliskan kerinduannya dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Terlebih dirinya menilai kalau Tim Garuda telah berkembang pesat saat ia latih.

"Kenangan indah sebagai pelatih Tim Nasional Indonesia. Kemajuan besar semua pemain, baik secara individu maupun kolektif sebagai sebuah tim. Pembelajaran dan pengalaman hebat di negara yang hidup sepak bola dengan hasrat yang luar biasa," tulis Luis Milla.

"Semua yang ada di sini hanya terkait dengan Indonesia. Kemajuan besar dari semua pemain, bersama-sama dengan individu seperti dalam permainan kolektif tim. Lihat semua pengalaman anda di sini dan di sini, di mana anda dapat melakukan hal yang sama," lanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Luis Milla (@luismillacoach) pada

Setelah didepak PSSI pada 2018 lalu, sebenarnya Luis Milla berkesempatan untuk kembali menjadi pelatih Timnas Indonesia pada akhir 2019 lalu.

Saat itu dirinya sempat diundang ke Jakarta untuk bersaing dengan Shin Tae-yong dalam mempresentasikan visi misi mereka menjadi pelatih.

Namun akhirnya PSSI gagal menunjuk kembali Luis Milla dan lebih memilih merekrut eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%