Liga Indonesia

Hari Jadi Surabaya, Pentolan Bonek Beri Ucapan Luar Biasa

Minggu, 31 Mei 2020 23:46 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bola.net
Pentolan Bonek Mania, Andie Peci memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk kota pahlawan, Surabaya dengan mengingatkan sejarah yang ada. Copyright: © Bola.net
Pentolan Bonek Mania, Andie Peci memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk kota pahlawan, Surabaya dengan mengingatkan sejarah yang ada.

INDOSPORT.COM - Pentolan Bonek Mania, Andie Peci memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk kota pahlawan, Surabaya dengan mengingatkan sejarah yang ada.

Melalui postingannya di akun sosial media Twitter, Andie Peci memberikan ucapan ulang tahun kepada kota tercintanya Surabaya. Tak hanya ucapan, ia juga memberikan gambaran tentang sejarah yang sudah dialami oleh Arek Suroboyo.

“Surabaya dulu. Salah satu wilayah penting Majapahit dalam menopang kemasyuran Nusantara di bidang Ekonomi. Surabaya bagian penting, Saat mempertahankan kedaulatan Indonesia dalam perang 10 November 1945. Surabaya juga punya Persebaya yang menginisiasi lahirnya PSSI. Dirgahayu Surabaya ke 727,” tulis Andie Peci di kolom keterangan.

Pada hari ini, Kota Surabaya sedang merayakan hari jadinya yang ke 727 tahun. Selama ini, Kota pahlawan selau menjadi bukti sejarah yang ada di Indonesia.

Banyak tragedi yang terjadi selama ini di bumi pahlawan tersebut. Sejarah panjang terbentuknya Indonesia pun salah satunya lahir di Surabaya.

Tak hanya Andie Peci yang memberikan selamat kepada kota Surabaya di hari jadinya ini. Melainkan tokoh penting seperti Gubernur Jawa Timur, Khofifah pun turut memberikan selamat kepada ibu kota Jawa Timur tersebut.

Andie Peci sendiri dikenal oleh kalangan suporter Indonesia terutama di kalangan Bonek Mania. Pasalnya, ia adalah salah satu tokoh penting dalam kembalinya Persebaya Surabaya di Liga Indonesia.

Berkat perannya dalam memperjuangkan hak masyarakat Surabaya dalam menyaksikan tim kesayangannya berlaga, suporter Bajol Ijo atau yang lebih dikenal Bonek ini akhirnya bisa merasakan atmosfir Liga Indonesia.