Bola Internasional

Klasemen Bundesliga Jerman Pekan Ke-29: Bayern Makin Tak Terkejar

Minggu, 31 Mei 2020 10:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Christof Stache/Pool via Getty Images
Bundesliga Jerman telah memasuki pekan ke-29 dan Bayern Munchen semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara. Copyright: © Christof Stache/Pool via Getty Images
Bundesliga Jerman telah memasuki pekan ke-29 dan Bayern Munchen semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara.

INDOSPORT.COM – Bundesliga Jerman telah memasuki pekan ke-29 dan Bayern Munchen semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara, terpaut 10 poin dari Borussia Dortmund di posisi kedua.

Bayern Munchen semakin tak terkejar di puncak klasemen setelah mereka berhasil menundukkan perlawanan Fortuna Dusseldorf 5 gol tanpa balas. Raihan 3 poin dari pertandingan kontra Fortuna tersebut membuat posisi mereka saat ini kokoh berada di puncak klasemen.

Kans Bayern untuk meraih gelar juara Bundesliga Jerman ke-30 mereka sekaligus yang ke-8 secara beruntun semakin terbuka lebar. Pasalnya, pesaing terdekat mereka saat ini, Borussia Dortmund tertinggal 10 poin di belakang mereka.

Dortmund sendiri dijadwalkan bakal bertemu Paderborn di laga malam hari ini. Kemenangan akan memangkas jarak poin antara mereka dan Bayern, sementara kekalahan akan membuat kans mereka memutus dominasi FC Holywood di Bundesliga semakin tertutup.

Sementara di posisi ketiga klasemen, Bayer Leverkusen yang berhasil mengungguli Freiburg dengan skor 1-0 menjaga asa mereka untuk mengamankan posisinya di 4 besar Bundesliga Jerman.

Pekan ini Hertha Berlin patut menjadi sorotan setelah mereka kembali meraih kemenangan. Itu adalah kemenangan ke-3 yang mereka raih setelah Bundesliga Jerman kembali bergulir kemarin.

Sempat terseok di awal musim dan terancam untuk terdegradasi, mereka saat ini membuka kans untuk bisa berlaga di Eropa dan sementara ini belum terkalahkan sejak Bundesliga Jerman kembali digulirkan.

Berikut hasil pertandingan Bundesliga Jerman pekan ke-29:

Sabtu (30/05/2020)

Freiburg 0-1 Bayer Leverkusen

Wolfsburg 1-2 Eintracht Frankfurt

Hertha Berlin 2-0 Augsburg

Mainz 05 0-1 Hoffenheim

Schalke 04 0-1 Werder Bremen

Bayern Munchen 5-0 Fortuna Dusseldorf

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%