Liga Spanyol

LaLiga Spanyol Punya Aturan Baru yang Bisa Hancurkan Barcelona

Minggu, 31 Mei 2020 00:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter.com/realmadrid
LaLiga Spanyol kembali dengan aturan baru yang bisa buat Barcelona hancur pertahankan titel juara. Copyright: © twitter.com/realmadrid
LaLiga Spanyol kembali dengan aturan baru yang bisa buat Barcelona hancur pertahankan titel juara.

INDOSPORT.COM - Kembalinya LaLiga Spanyol 2019-2020 setelah penangguhan lama karena pandemi Corona membawa aturan baru. Siapa sangka hal ini bisa membuat Barcelona alami kehancuran.

Akibat Covid-19 yang kini masih mengancam Negeri Matador, LaLiga Spanyol diharapkan bakal lakukan permainan maraton agar bisa akhiri musim sesuai jadwal. Untuk bisa mencapai target, ada usul aturan baru berupa penggantian pemain lima kali, dari jumlah normal tiga kali.

Alasan adanya penambahan jumlah penggantian, diharapkan bisa membuat sebagian besar pemain tak mengalami cedera pada jadwal pertandingan padat. Meskipun memiliki keuntungan, Quique Setien selaku pelatih Barcelona memandang aturan ini secara berbeda.

"Saya pikir aturan lima penggantian pemain akan merusak permainan kami karena pada menit-menit akhir kami selalu menang, tapi lawan bisa manfaatkan ini sehingga berpotensi membalik keadaan berkat pemain yang masih segar bugar," ucap Setien dilansir laman Marca.

"Akan banyak pertandingan di waktu singkat, ditambah dengan situasi panas yang berimbas pada performa akibat cedera. Ada kemungkinan kejadian cedera bakal banyak terjadi layaknya di Jerman karena banyak bintang tak bermain dalam dua bulan. Kami berharap tak ada dampak buruk nanti," tambahnya lagi.

Pendapat Setien ini cukup berdasar karena Barcelona memiliki jumlah pemain kunci yang terbatas di 11 pertandingan sisa LaLiga Spanyol musim ini. Sebagai contoh pada garis depan mereka yang saat ini hanya diperkuat Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati.

Salah satu pemain andalan mereka, Messi tentu sangat rentan terkena cedera jika kompetisi nanti kembali bergulir. Kehilangan megabintang Timnas Argentina itu bisa menjadi akhir bagi Barcelona yang berusaha mempertahankan titel jawara.

Beruntung Barcelona mendapat kabar baik akan ketersediaan para pemain jelang LaLiga Spanyol yang bakal dimulai pada 11 Juni nanti. Luis Suarez yang sempat alami cedera sudah kembali sehat dan siap membela Catalan bersama Messi dan koleganya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%