Bola Internasional

Rekor Gila Bayern Munchen Usai Pesta 5 Gol ke Gawang Fortuna Dusseldorf

Minggu, 31 Mei 2020 10:34 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Christof Stache/Pool via Getty Images
Berhasil pesta hingga lima gol, berikut sejumlah fakta menarik selepas pertandingan Bundesliga atau Liga Jerman antara Bayern Munchen vs Fortuna Dusseldorf. Copyright: © Christof Stache/Pool via Getty Images
Berhasil pesta hingga lima gol, berikut sejumlah fakta menarik selepas pertandingan Bundesliga atau Liga Jerman antara Bayern Munchen vs Fortuna Dusseldorf.

INDOSPORT.COM - Berhasil pesta hingga lima gol, berikut fakta menarik selepas pertandingan Bundesliga atau Liga Jerman antara Bayern Munchen vs Fortuna Dusseldorf pada Sabtu (30/05/20) malam WIB.

Bertanding di stadion Allianz Arena, tuan rumah Bayern Munchen berhasil menguasai jalannya pertandingan dan tim tamu pun dipaksa bermain bertahan sepanjang 45 menit babak pertama.

Serangan bertubi-tubi yang digencarkan Die Roten membuat mereka unggul di babak pertama dengan skor 3-0, dimulai dari gol bunuh diri serta dua gol tambahan dari Benjamin Pavard menit ke-29 dan Robert Lewandowski di menit ke-43.

Babak kedua berjalan tujuh menit, Bayern Munchen memperlebar kedudukan menjadi 5-0 setelah Lewandowski mencetak gol kedua kalinya menit ke-50 dan bek sayap Alphonso Davies dua menit berselang.

Laga pun berakhir dan dimenangkan Bayern Munchen dengan skor telak 5-0. Hasil tersebut membuat Bavarian semakin tak terbendung di puncak klasemen sementara dengan torehan 67 poin, sedangkan Dusseldorf tertahan di zona degradasi.

Sejumlah fakta menarik pun terjadi usai pesta gol yang dilakukan Bayern Munchen di laga semalam, lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas.

Tim Paling Produktif
Melansir laman OptaFranz, tambahan lima gol yang dicetak Bayern semalam membuat mereka menjadi tim pertama yang mampu membuat 86 gol hanya dari 29 pertandingan di Bundesliga.

Dengan menyisakan lima pertandingan sisa, peluang Bayern Munchen untuk melampaui catatan gol mereka musim lalu sangatlah besar. Di musim 2018/19, Die Bayern hanya mencetak 88 gol dari 34 pertandingan atau hanya selisih dua gol dari capaian mereka saat ini.

Rekor Hans-Dieter Flick
Kembali meraih kemenangan di pertandingan teranyarnya, Hans-Dieter Flick pun tercatat sebagai pelatih Bayern Munchen pertama yang mampu meraih 22 kemenangan dari 25 laga awal semua kompetisi.

Sejak promosi ke Bundesliga pada tahun 1965, capaian terbaik pelatih Bayern Munchen sebelumnya diraih Pep Guardiola yang berhasil memenangkan 21 laga dari 25 awal di semua kompetisi.

Pesta Kemenangan Terbanyak di Eropa
Kembali meraih tiga angka dengan skor telak, membuat Bayern München menjadi tim Eropa yang paling sering menang dengan skor lima gol.

Tercatat sampai saat ini, Bayern Munchen telah meraih delapan kemenangan dengan mencetak lima gol, lebih banyak ketimbang tim Eropa lain di musim 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%