Liga Indonesia

Super Tengil, Ini Alasan Persis Solo Absen di Rapat Virtual

Minggu, 31 Mei 2020 18:14 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga 2 Persis Solo secara mengejutkan memilih absen dalam rapat virtual bersama PSSI, Jumat (29/05/20) lalu. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga 2 Persis Solo secara mengejutkan memilih absen dalam rapat virtual bersama PSSI, Jumat (29/05/20) lalu.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 Persis Solo secara mengejutkan memilih absen dalam rapat virtual bersama PSSI, Jumat (29/05/20) lalu. Selain Persis, Persewar Waropen juga tak menghadiri pertemuan secara online tersebut.

Padahal, Persis jadi salah satu tim yang sejak awal getol menyuarakan agar kompetisi dilanjutkan. Manajemen tim Laskar Sambernyawa memiliki alasan, mengapa tidak ikut ambil bagian dalam rapat virtual kemarin.

Manajer Persis, Hari Purnomo dikonfirmasi mengaku rapat virtual sifatnya tidaklah wajib. Dirinya mengklaim, Persis sudah sering berkoordinasi dengan klub lain dan PSSI.

"Jadi sebenarnya tidak harus ikut rapat virtual kemarin. Karena kami sudah tiga kali mengirim surat ke PSSI sebagai bahan masukan untuk nasib kompetisi," kata Hari Purnomo, Minggu (31/05/20).

"Masukan dari kami masih sama, yaitu kompetisi harus tetap dilanjutkan. Formatnya seperti apa, monggo PSSI yang bisa mencari formula terbaik," tambahnya.

Dengan persiapan matang plus mendatangkan banyak pemain bintang, tim kebanggaan masyarakat Bumi Bengawan ingin meraih tiket promosi musim ini. Untuk itu, mereka getol menyuarakan kompetisi dilanjutkan sejak awal.

"Apalagi anggaran yang sudah dikeluarkan membangun tim ini sangat besar. Tujuan dan harapan utamanya tentu inginnya bisa menggapai tiket promosi," tegasnya.

Meski demikian, manajer yang juga pengusaha itu tak bisa memprediksi kapan kompetisi kembali bergulir. Dirinya meminta semua pihak untuk fokus menghadapi pandemi Corona saat ini.

"Kami tentu masih sangat berharap situasi bisa membaik. Sehingga kompetisi Liga 2 bisa digelar," ungkap Hari.

Sekadar informasi, kompetisi Liga 2 2020 memang sudah berhenti sejak Maret 2020 lalu. Alasannya tak lain demi mencegah penyebaran virus corona, yang tengah melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia.