Bola Internasional

Hasil Pertandingan Paderborn vs Borussia Dortmund: Teror Jadon Sancho

Senin, 1 Juni 2020 01:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Borussia Dortmund sukses mencuri 3 poin saat bertandang ke Benteler-Arena, markas Paderborn dalam lanjutan pekan ke-29 Bundesliga Jerman. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Borussia Dortmund sukses mencuri 3 poin saat bertandang ke Benteler-Arena, markas Paderborn dalam lanjutan pekan ke-29 Bundesliga Jerman.

INDOSPORT.COM – Borussia Dortmund sukses mencuri 3 poin saat bertandang ke Benteler-Arena, markas Paderborn dalam lanjutan pekan ke-29 Bundesliga Jerman.

Datang sebagai tamu, Dortmund yang dipenuhi banyak skuat berlabel bintang justru kesulitan untuk mencari celah membobol gawang Paderborn. Pertahanan kuat klub yang menempati dasar klasemen itu pun membuat Dormund tertahan 0-0 saat turun minum.

Barulah pada menit ke-54, Thorgan Hazard membuka keran gol Dortmund. Kedudukan pun menjadi 1-0 untuk keunggulan pasukan Lucien Favre.

Tiga menit berselang, seolah tidak ingin kalah dari Hazard, Jadon Sancho sukses mencatatkan namanya di papan skor. Torehan itu sekaligus membuat Dortmund unggul 2-0 dari Paderborn.

Memasuki menit ke-72, Paderborn sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol penalti Uwe Huenemeier. Sayangnya, dua menit berselang, Jadon Sancho kembali memaksa Zingerle memungut bola dari gawangnya sendiri. Skor 3-1, Dortmund semakin unggul jauh.

Tak puas sudah unggul dua gol, Dortmund kembali membuat tuan rumah terpuruk usai Achraf Hakimi mencetak gol di menit ke-85. Ia kemudian disusul oleh Marcel Schmelzer yang mencetak gol 4 menit berselang, membuat Dortmund unggul 5-1.

Seolah ingin menjadikan dirinya mimpi buruk bagi Paderborn, Jadon Sancho berhasil membuat hattrick di menit ke-90, yang juga menandai berakhir pertandingan. Dortmund sukses mengalahkan Paderborn dengan skor 6-1.

Dengan kemenangan ini, Dortmund tetap menempel Bayern Munchen di tempat kedua dengan torehan 63 poin. Sementara Paderborn semakin terpuruh di dasar klasemen Bundesliga Jerman dengan koleksi 19 poin.

Susunan Pemain:

Paderborn (4-1-4-1): Zingerle, Draeger, Strohdiek, Uwe, Collins, Sebastian, Christopher, Vasiliadis, Srbeny, Holtmann, Mamba.

Borussia Dortmund (3-4-2-1): Buerki, Akanji, Hummels, Piszczek, Raphael, Delaney, Can, Hakimi, Brandt, Sancho, Hazard.