Liga Champions

Gara-Gara Pandemi, Final Liga Champions Gagal Digelar di Istanbul

Selasa, 2 Juni 2020 01:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Pandemi Covid-19 membuat penyelenggaraan final Liga Champions yang tadinya direncanakan diselenggarakan di Istanbul harus terpaksa berpindah tempat. Copyright: © INDOSPORT
Pandemi Covid-19 membuat penyelenggaraan final Liga Champions yang tadinya direncanakan diselenggarakan di Istanbul harus terpaksa berpindah tempat.

INDOSPORT.COM – Pandemi COVID-19 membuat penyelenggaraan final Liga Champions yang tadinya direncanakan diselenggarakan di Istanbul harus terpaksa berpindah tempat.

Dilansir dari Sport Business, UEFA telah menyatakan rencana mereka untuk memindahkan laga final Liga Champions yang tadinya telah ditentukan bertempat di salah satu kota terbesar di Turki tersebut.

Rencana UEFA memindahkan laga final Liga Champions tersebut akan segera diputuskan pada akhir bulan Juni ini. Saat ini mereka sedang menimbang alternatif kota lain yang dirasa aman dari ancaman pandemi COVID-19 yang tak kunjung mereda hingga sekarang.

Selain itu, UEFA juga memakai indikator higienisitas dan akan menerapkan peraturan ketat untuk menjamin keamanan dan kesehatan semua pihak yang terlibat. Termasuk para staf kepelatihan dan para pemain di dua klub yang nantinya akan bertanding.

Final Liga Champions musim 2019/20 tadinya akan dilangsungkan di Ataturk Olympic Stadium pada hari Sabtu (30/05/20) kemarin. Namun, ancaman nyata COVID-19 membuat jadwal sepak bola di seluruh penjuru dunia harus terhenti untuk sementara.

Bahkan beberapa liga memutuskan untuk menghentikan musim 2019/20 meskipun baru berlangsung setengah jalan saja.

UEFA rencananya akan melangsungkan pertemuan pada 17 Juni mendatang untuk mendiskusikan hal ini. Pertemuan tersebut kabarnya juga akan membahas rencana baru terkait penundaan Euro 2020.

Ataturk Olympic Stadium sendiri terkenal sebagai lokasi “Miracle of Istanbul” yang mempertemukan antara Liverpool dan AC Milan. Laga dramatis tersebut berakhir untuk kemenangan pasukan merah dari Merseyside, meskipun mereka sempat tertinggal 3-0 di babak pertama.