Liga Indonesia

Media Asing Prihatin Markas Persela Kini Tampak Tak Terawat

Selasa, 2 Juni 2020 01:58 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Abdurrahman.R
Stadion Surajaya Lamongan menjadi sangat memprihatinkan karena tidak pernah dipakai setelah kompetisi Liga 1 2020 ditunda. Copyright: © INDOSPORT/Abdurrahman.R
Stadion Surajaya Lamongan menjadi sangat memprihatinkan karena tidak pernah dipakai setelah kompetisi Liga 1 2020 ditunda.

INDOSPORT.COM - Ditundanya Liga 1 2020 sejak Maret lalu membuat beberapa stadion klub peserta menjadi tidak terawat salah satunya markas Persela Lamongan.

Stadion Surajaya, Lamongan, yang menjadi markas utama Persela terlihat tidak terawat karena rumput menjadi begitu lebat dan tinggi.

Kondisi tersebut membuat media Malaysia, Vocketfc, ikut menyuarakan keprihatinan. Padahal, Stadion Surajaya belum lama ini direnovasi oleh PT. Harapan Jaya Lestarindo dengan memperbaiki rumput dan permukaan tanah.

"Belum lama direnovasi, stadion Persela Lamongan kini tampak tak terawat. Saat pertandingan awal Liga 1, lapangan stadion masyarakat Lamongan ini juga terlihat cantik dengan motif kotak-kotak. Sehingga tak hanya enak untuk dipakai bertanding, tetapi juga dipandang melalui layar televisi," tulis vocketfc.

Tak hanya itu, salah satu kelompok suporter Persela Lamongan, Curva Boys 1967, juga menyuarakan keprihatinan kepada pengelola stadion lewat twitter dengan mengunggah video kondisi terkini Stadion Surajaya.

"Pengelola Stadion Surajaya enggak ada pedulinya sama sekali. Habis-habiskan duit buat renovasi lagi. Yang sudah bagus enggak dijagain," tulis Curva Boys 1967.

Pastinya para penikmat sepak bola Indonesia berharap kompetisi Liga 1 2020 bisa bergulir kembali setelah sebelumnya ditunda karena virus corona.

Mereka sudah tidak sabar untuk menikmati timnya beraksi di stadion kebanggaan meski nanti hanya bisa melihat dari tayangan televisi atau live streaming.