Bola Internasional

Pep Guardiola Tahu Timo Werner Akan Gabung Liverpool atau Chelsea

Selasa, 2 Juni 2020 14:48 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Timo Werner menjadi sasaran banyak klub top Eropa termasuk Liverpool dan Chelsea. Copyright: © Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Timo Werner menjadi sasaran banyak klub top Eropa termasuk Liverpool dan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sudah mengetahui bahwa pemain RB Leipzig, Timo Werner, akan memilih bergabung dengan Liverpool atau Chelsea.

Akhir-akhir ini, pemain andalan RB Leipzig, Timo Werner, dikabarkan akan hengkang. Hal ini membuat banyak klub Eropa ingin mendatangkannya seperti Liverpool, Chelsea, serta Manchester City.

Kendati demikian, untuk menebusnya dari RB Leipzig, klub yang mengincarnya harus merogoh dompet mereka lebih dalam agar bisa mendapatkan pemain asal Jerman itu.

Kepala Eksekutif RB Leipzig, Oliver Mintzlaff, saat ini sedang memperingati seluruh klub yang menaruh minat pada Timo Werner. Ia menegaskan bahwa pemain andalan mereka tidak akan dilepas dengan harga murah.

“Itu tidak akan murah. Kami tidak akan menjual pemain di bawah nilai jika ia terikat kontrak selama lebih dari satu tahun. Secara umum, kami selalu mengajukan pertanyaan seperti ini, ‘Dapatkah kami mengganti pemain yang sepadan jika menjualnya kurang dari nilai pasaran?” kata Oliver kepada Sport Bild.

Pep Guardiola, sebagaimana dilansir Sport Witness tidak yakin bahwa Manchester City bisa mendatangkan Timo Werner ke Etihad Stadium musim depan.

Mantan pelatih Barcelona tersebut meyakini meski klubnya saat ini sangat mampu dalam urusan finansial dalam menebus mahar Werner, pemain RB Leipzig tersebut lebih memilih bergabung dengan Liverpool atau Chelsea.

Seperti yang banyak diberitakan media, klausul pelepasan Timo Werner diprediksi akan mencapai nilai 55 juta euro atau sekitar Rp895 miliar pada bursa transfer pemain musim depan.

Harga tersebut rupanya masih terbilang sangat tinggi untuk Timo Werner, namun pemain tersebut masih terikat kontrak hingga bulan Juni 2023 mendatang.

Kendati demikian, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, masih bersikeras untuk tetap mendatangkan Timo Werner ke Anfield Stadium dan bermain di Liga Inggris musim depan.