Liga Indonesia

Tegas, Robert Rene Alberts Pilih Liga 1 Dilanjutkan daripada Turnamen

Selasa, 2 Juni 2020 14:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (20/1/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (20/1/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, cenderung memilih kompetisi sepak bola Liga 1 2020 dilanjutkan kembali daripada dihentikan dan digantikan turnamen. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, jadwal turnamen biasanya sangat mepet dari satu laga ke pertandingan lain sehingga waktu recovery pemain akan terbatas. 

Sedangkan format kompetisi memiliki jeda pertandingan yang lebih lama sehingga ada banyak waktu bagi setiap tim memulihkan kondisi kebugaran para pemainnya. 

Sebagai informasi, beberapa peserta Liga 1 2020 memilih agar kompetisi dihentikan atau tidak dilanjutkan di tengah pandemi virus corona dan digantikan dengan sebuah turnamen.

"Turnamen akan terlalu banyak laga (dalam waktu berdekatan) dan juga skemanya terlalu cepat, selain itu turnamen bukan kompetisi resmi," cetus Robert Rene Alberts

"Sedangkan liga memberikan kesempatan pemain untuk tampil, memulihkan kondisi, dan bersiap menyambut laga berikutnya," tandas pelatih yang sempat menangani Arema dan PSM Makassar ini. 

Saat ini, Robert Rene Alberts masih menunggu kepastian mengenai nasib kompetisi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Para pemain pun hanya menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran.

Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan, Persib Bandung sudah melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman. Ketiga laga tersebut sukses disapu bersih.

Hasil tersebut membuat skuat Maung Bandung untuk sementara menduduki puncak klasemen Liga 1 2020 dengan perolehan sempurna sembilan poin.