Liga Indonesia

Gambaran Teco Soal Latihan Bali United Bila Liga 1 Jadi Dilanjutkan

Rabu, 3 Juni 2020 14:53 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco sudah punya gambaran andai kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan, setelah sempat berhenti karena virus corona. Copyright: © Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco sudah punya gambaran andai kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan, setelah sempat berhenti karena virus corona.

INDOPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco sudah punya gambaran andai kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan. Butuh waktu satu bulan untuk mengembalikan kesiapan Fadil Sausu dkk.

Bali United sudah tak beraktivitas sejak 16 Maret 2020 lalu. Mayoritas pemain sudah pulang ke daerahnya. Skuat Serdadu Tridatu diberi tugas untuk menjalankan latihan mandiri selama karantina virus corona.

Hampir 80 hari para pemain melakukan latihan sendiri. Materi latihan lebih banyak tanpa bola. Jarang sekali para pemain gabung dalam game, kecuali melakukan latihan tertutup di daerahnya.

Teco pun sudah punya gambaran untuk mengembalikan feeling ball para pemain. Andai kompetisi dilanjutkan bulan September, Bali United akan berlatih pada akhir Juli atau awal Agustus.

"Idealnya satu bulan untuk siap lagi," ucap Teco, Selasa (02/06/20).

Selama tak ada latihan, Teco pun sudah menganalisis performa timnya tahun ini. Pengetahuan ini bisa dimanfaatkan untuk program latihan andai Liga 1 dilanjutkan.

"Bagus untuk nonton ulang beberapa pertandingan. Kita lebih tenang. Bisa evaluasi lebih bagus," tutur Teco.

Kini Teco masih menanti keputusan terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Hasil rapat virtual PSSI dengan kontestan Liga 1, Selasa (02/06/20) siang, akan diputuskan dalam rapat komite eksekutif (Exco) PSSI.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%