Liga Indonesia

Kompetisi Liga 1 Lanjut, Arema FC Siap Terapkan Pola Hidup New Normal

Rabu, 3 Juni 2020 19:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
GM Arema FC, Ruddy Widodo (kiri) mengatakan timnya siap menerapkan pola hidup new normal, dalam menjalani setiap laga jika kompetisi Liga 1 musim 2020 kembali dilanjutkan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
GM Arema FC, Ruddy Widodo (kiri) mengatakan timnya siap menerapkan pola hidup new normal, dalam menjalani setiap laga jika kompetisi Liga 1 musim 2020 kembali dilanjutkan.

INDOSPORT.COM - Arema FC menyatakan kesiapannya untuk menerapkan pola hidup secara new normal, dalam menjalani setiap laga jika kompetisi Liga 1 musim 2020 kembali dilanjutkan nanti.

Pasalnya, kelanjutan kompetisi menjadi misi yang kini diusung klub berlogo kepala singa itu. Meski di sisi lain, akan ada konsekuensi untuk memperketat protokol kesehatan, sesuai konsep pola hidup new normal yang dicanangkan pemerintah.

"New normal, (pola hidup) memang harus dirubah lebih sehat. Waspada boleh, tapi jangan sampai fobia," ujar Ruddy Widodo pasca virtual meeting bersama PSSI maupun LIB, Selasa (02/06/20) kemarin.

Bagi Arema FC, penerapan itu bersifat mutlak dan sudah tidak bisa ditawar lagi. Lantaran kesehatan masyarakat masih menjadi pertimbangan utama, di tengah masa pandemi Covid-19 yang tak jelas kapan berakhirnya.

"Kita harus merubah mindset (pola pikir) dulu. Anggap saja pandemi ini terus ada, jadi bagaimana bisa berdampingan dengan Covid-19," urai General Manager Arema FC itu. 

"Tidak mungkin juga kalau kita diam terus. Karena banyak pihak yang (kondisi ekonominya) bergantung pada (kompetisi) sepak bola," sambung dia.

Sejauh ini, Arema FC baru melakoni 3 pekan kompetisi Liga 1, sebelum semua jadwal ditangguhkan akibat pandemi Covid-19. Sehingga, masih ada 31 pekan lainnya yang harus dijalani anak asuh Mario Gomez pada kompetisi Liga 1 musim 2020.