Liga Indonesia

On This Day: Persipura Era Liestiadi Hancur di Tangan PSM Makassar

Rabu, 3 Juni 2020 17:12 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@Liga1Match
Persipura Jayapura yang dilatih Liestiadi hancur lebur di markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, dalam laga pekan ke-9 Liga 1 2017. Copyright: © Twitter/@Liga1Match
Persipura Jayapura yang dilatih Liestiadi hancur lebur di markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, dalam laga pekan ke-9 Liga 1 2017.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, 3 Juni 2017 silam, Persipura Jayapura yang dilatih Liestiadi hancur lebur di markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, dalam laga pekan ke-9 Liga 1 2017.

Di laga bergengsi itu, Boaz Solossa dan kolega dihajar habis-habisan oleh skuat berjuluk Juku Eja dengan skor cukup telak, 5-1.

Petaka itu dialami Persipura setelah kalah jumlah pemain akibat kartu merah cepat yang diterima striker mudanya, Marinus Wanewar di menit ke-2.

PSM berhasil mematikan strategi Liestiadi dengan mengandalkan dua pemain bintangnya asal Belanda, Marc Klok dan Wiljan Pluim plus striker asal Brasil, Reinaldo Elias.

Sedangkan, gol semata wayang yang di hasilkan Persipura dicetak oleh striker asing veteran asal Brasil, Addison Alves.

Kekalahan itu sekaligus mematahkan tren positif Persipura di tiga laga terakhir yang mendulang tiga kemenangan atas Bhayangkara United, Persiba Balikpapan dan Barito Putera.

Akibat kekalahan telak itu, posisi Persipura tak juga beranjak dari peringkat ke-3 klasemen sementara Liga 1 2017 dengan mengoleksi 16 poin dari 9 laga.