Liga Inggris

Paul Scholes Sebut Legenda Arsenal Ini Pemain yang Aneh

Rabu, 3 Juni 2020 12:55 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Barrington Coombes/PA
Eks Manchester United, Paul Scholes, ungkap pemain terberat yang pernah ia hadapi sepanjang berkarier jadi pemain sepak bola. Copyright: © Barrington Coombes/PA
Eks Manchester United, Paul Scholes, ungkap pemain terberat yang pernah ia hadapi sepanjang berkarier jadi pemain sepak bola.

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal, Patrick Vieira, merupakan pemain teraneh sepanjang sejarah. Hal ini disampaikan langsung oleh Paul Scholes, mantan pemain Manchester United.

Paul Scholes bisa dibilang gelandang legendaris yang akan selalu dikenang oleh publik Old Trafford lantaran telah mengantarkan Manchester United meraih banyak kejayaan.

Dikenal sebagai gelandang legendaris dan mendapatkan sebutan gelandang tengah terbaik dunia, Scholes mengungkapkan bahwa dirinya pernah menemui pemain yang sulit sekaligus aneh selama berkarier sebagai pemain sepak bola.

Menurut pria yang memenangkan 11 trofi juara Liga Inggris tersebut, eks kapten Arsenal, Patrick Vieira, adalah pemain teraneh yang pernah menjadi lawannya.

“Vieira adalah pemain yang aneh ketika Anda menghadapinya sebagai lawan, tetapi jelas dia adalah pemain yang sangat bagus selama menajadi kapten di Arsenal,” kata Scholes dilansir dari Metro.

Menurut Scholes, eks kapten Arsenal tersebut merupakan pemain yang tangguh dan memiliki kebugaran serta semangat yang tinggi. Postur tubunhnya pun cukup membuat Scholes merasa sedikit 'ciut' ketika menghadapinya.

“Sebagai seorang pesepak bola, bertanding melawan Vieira adalah suatu hal yang luar biasa. Cara saya bermain sepak bola membuat saya tidak pernah menemukan lawan yang lebih bugar, lebih kuat dan memiliki fisik lebih dari pada saya,” tambahnya.

Patrick Vieira pernah dikenal sebagai kapten Arsenal yang sangat tangguh. Sebagai seorang gelandang bertahan, dirinya berhasil mencatatkan 33 gol dan 34 assist dalam 392 penampilannya di semua ajang bersama Meriam London.

Pemain yang memiliki paspor Prancis tersebut juga mampu membawa Arsenal meraih gelar The Invincibles ketika menjuarai Liga Inggris pada musim 2003-2004 silam.

Sementara itu, Scholes merupakan alumni dari generasi yang banyak dikenal orang dengan sebutan Class of 1992. Ia mampu menangkap 27 trofi untuk klub asuhan Sir Alex Ferguson saat itu.

Dari berbagai gelar yang sudah ia raih bersama Manchester United, 11 trofi di antaranya adalah juara Liga Inggris saat itu yang menjadi juru raciknya adalah Sir Alex Ferguson.

Pemain yang saat ini sudah memasuki usia ke-45 tahun tersebut menghabiskan karierna hanya untuk membela Manchester United sejak 1994 hingga musim panas 2013 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%