Liga Inggris

Tegas, Klub Liga Inggris Kecam Fans Pembela Aksi Rasisme George Floyd

Rabu, 3 Juni 2020 21:46 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Salah satu fans klub kasta kedua Liga Inggris, West Bromwich Albion, rupanya tidak setuju bila timnya menyatakan dukungan untuk George Floyd. Copyright: © INDOSPORT
Salah satu fans klub kasta kedua Liga Inggris, West Bromwich Albion, rupanya tidak setuju bila timnya menyatakan dukungan untuk George Floyd.

INDOSPORT.COM - Salah satu fans klub kasta kedua Liga Inggris, West Bromwich Albion, rupanya tidak setuju bila timnya menyatakan dukungan untuk George Floyd.

Di twitter, West Bromwich Albion baru saja memberikan dukungan kepada George Floyd yang tewas karena dianiaya oleh aparat polisi di Minneapolis, Amerika Serikat. 

West Bromwich ikut meramaikan aksi BlackOut Tuesday yang merupakan gerakan dukungan untuk George FLoyd dengan mengunggah gambar berlatar hitam dengan tulisan, "Bersama kita kuat."

Namun ada salah satu netizen dengan nama akun @80sEight yang mengaku sebagai pendukung West Bromwich justru menuliskan ancaman untuk batal membeli tiket musiman.

"Memalukan. Saya akan batalkan tiket musiman saya," tulis @80sEight.

Cuitan dari @80sEight itu kemudian mendapatkan balasan dari twitter resmi West Bromwich Albion.

"Anda tak akan kelewatan apa pun," balas twitter West Bromwich. 

Tidak hanya admin West Bromwich yang geram, seluruh netizen yang mengetahui komentar dari akun @80sEight juga ikut emosi.

Mereka justru senang bila pemilik akun akun @80sEight berencana membatalkan membeli tiket musiman untuk melihat laga West Bromwich Albion yang kembali bergulir pada pertengahan Juni mendatang.

"Kami adalah keluarga Albion dan aku senang kau membatalkan tiket musimmu"

"Kerja bagus dari admin klub, sebagai klub yang membanggakan diri dengan inklusi, saya tidak akan mengharapkan lebih sedikit," tulis beberapa netizen yang mendukung sikap West Bromwich Albion.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%