Liga Inggris

Bakal Juara, Liverpool Diminta Gary Neville Waspadai Man City

Kamis, 4 Juni 2020 13:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gary Neville memperingatkan Liverpool bahwa Manchester City akan menantang mereka untuk perburuan gelar Liga Inggris musim depan. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gary Neville memperingatkan Liverpool bahwa Manchester City akan menantang mereka untuk perburuan gelar Liga Inggris musim depan.

INDOSPORT.COM – Gary Neville memperingatkan Liverpool bahwa Manchester City akan menantang mereka untuk perburuan gelar Liga Inggris musim depan.

The Reds sendiri tengah berada di ambang gelar juara saat kompetisi dilanjutkan 17 Juni mendatang. Tim asuhan Jurgen Klopp saat ini unggul 25 poin di depan Manchester City yang berada di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris.

Liverpool memang tampil mengesankan musim ini. Mereka telah memenangkan 27 dari 29 pertandingan Liga Inggris dengan hanya sekali merasakan kekalahan.

Bertolak belakang dengan Manchester City yang baru memenangkan 18 pertandingan, imbang tiga laga, dan kalah dalam tujuh pertandingan.

Bisa dibilang, performa The Citizens jauh dari penampilan mereka pada musim 2018-2019 yang mencatatkan 32 kemenangan dari 38 pertandingan.

Banyak orang meyakini bahwa Liverpool akan mendominasi liga musim ini. Mereka punya kans besar mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun dengan kemenangan musim ini.

Akan tetapi, Gary Neville tampaknya tak sependapat dengan hal tersebut. Di mata Neville, Liverpool hanya sedang mengejar keperkasaan Manchester City, yang dibuktikan dengan selisih poin di klasemen sementara.

“Kami tahu seberapa besar (selisih) poin kedua klub, tapi saya tidak yakin selisih ini tidak sebesar di mana kedua klub itu berada,” kata Neville kepada The Football Show.

“Kita tahu apa yang City telah capai di dua musim sebelumnya, ini benar-benar mengesankan. Liverpool sedang mengejar mereka dan mendekati mereka dan Liverpool juga sudah memiliki musim paling mengagumkan," ujarnya lagi.

Neville juga menjelaskan bahwa keperkasaan Liverpool juga terbantu oleh penampilan Manchester City yang cukup menurun musim ini. Belum lagi kehilangan beberapa pemain vital membuat mereka seolah kehilangan arah.

Akan tetapi, legenda Manchester United itu bersikeras bahwa skuat Pep Guardiola akan kembali kuat musim depan dan menantang Liverpool.

“City sedang tenggelam di bawah standar, karena beberapa alasan berbeda mereka tidak bisa mempertahankan level yang mereka punya sebelumnya,

“Mereka kehilangan Vincent Kompany, Laporte cedera, mereka kehilangan semua faktor, dan kemudian Liverpool dengan musim apiknya. Saya pikir musim City berikutnya akan kembali di mana menantang Liverpool lebih dekat.”

Sejauh ini ada 92 pertandingan tersisa Liga Inggris yang belum dimainkan, di mana Liverpool sendiri dijadwalkan akan menghadapi Everton. Semua laga itu nantinya akan disiarkan langsung di televisi mulai 20 Juni 2020.

Sementara itu, khusus pada 17 Juni atau 18 Juni dini hari WIB, jadwal Liga Inggris akan memainkan dua pertandingan tertunda yang cukup penting, yakni antara Manchester City vs Arsenal dan Aston Villa vs Sheffield United.