Liga Inggris

Dikuasai Arsenal, Berikut 6 Pemain Pencetak 4 Assist dalam 1 Laga Liga Inggris

Kamis, 4 Juni 2020 17:49 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter/Squawka News
Dikuasai Arsenal, berikut deretan pemain yang mampu mencetak 4 assist dalam 1 pertandingan Liga Inggris Copyright: © Twitter/Squawka News
Dikuasai Arsenal, berikut deretan pemain yang mampu mencetak 4 assist dalam 1 pertandingan Liga Inggris

INDOSPORT.COM – Sejak dimulainya Liga Inggris, banyak rekor-rekor tercipta. Entah itu dari banyaknya gol yang dicetak pemain dalam satu musim hingga banyaknya poin yang diraih satu tim dalam semusim kompetisi.

Berbicara soal rekor gol di Liga Inggris, tentu tak terhitung berapa banyak pemain yang muncul dari dalamnya. Sebut saja Alan Shearer, Thierry Henry, Sergio Aguero dan Frank Lampard. Namun dibalik banyaknya gol yang mereka cetak, ada peran sang pengumpan atau pembuat assist.

Dewasa ini, pencetak assist kerap dipandang sebelah mata. Lebih banyak pecinta sepakbola yang menilai dari gol ketimbang assist. Padahal logikanya, membuat assist ternyata tak semudah menceploskan bola ke gawang.

Perlu waktu yang tepat, umpan yang terukur dan kekuatan umpan yang tepat agar pencetak gol dapat mengkonversi sebuah assist. Bisa dikatakan, mencetak assist tak hanya bergantung pada kekuatan diri sendiri, melainkan juga rekan setim.

Untuk rekor assist dalam satu musim Liga Inggris hingga saat ini masih dipegang oleh Henry (20 assist). Namun catatan pria asal Prancis ini tentu belum ada apa-apanya jika dibandingkan deretan pemain ini.

Tercatat ada enam pemain yang pernah mencetak empat assist dalam satu pertandingan di Liga Inggris. Uniknya, lima dari enam daftar tersebut diisi oleh pemain yang ada hubungannya dengan Arsenal. Berikut enam pemain tersebut.

1. Dennis Bergkamp (vs Leicester City 1999)

Pria asal Belanda ini memang terkenal dengan skill olah bolanya. Selain tajam mencetak gol, ia juga mampu menyokong permainan rekan-rekannya. Hal tersebut dibuktikan kala Dennis Bergkamp mencetak empat assist saat melawan Leicester City.

2. Jose Antonio Reyes (vs Middlesbrough 2006)

Setidaknya butuh tujuh tahun bagi Liga Inggris melihat satu pemain mencetak empat assist dalam satu laga. Kali ini Jose Antonio Reyes yang membuat catatan tersebut. Uniknya, saat itu statusnya adalah pemain Arsenal, sama dengan Bergkamp.

3. Cesc Fabregas (vs Blackburn Rovers 2009)

Berstatus sebagai pencetak assist terbanyak kedua sepanjang sejarah Liga Inggris, Cesc Fabregas pernah memantapkan dirinya sebagai salah satu kreator handal usai mencetak empat assist dalam kemenangan 6-0 Arsenal atas Blackburn Rovers.

4. Emmanuel Adebayor (vs Newcastle United 2012)

Kendati berposisi sebagai penyerang, Emmanuel Adebayor tetap membuktikan kapasitasnya sebagai pemain yang dibutuhkan tim. Hal tersebut terbukti saat Tottenham Hotspur membekuk Newcastle United 5-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%