Liga Spanyol

Inginkan Neymar, Barcelona Dapat Perlawanan dari 'Tumbalnya'

Kamis, 4 Juni 2020 15:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© BBC/Getty Images
Langkah Barcelona untuk dapatkan Neymar kian mustahil setelah Antoine Griezmann menolak untuk jadi objek tukar pemain dengan Paris Saint-Germain (PSG). Copyright: © BBC/Getty Images
Langkah Barcelona untuk dapatkan Neymar kian mustahil setelah Antoine Griezmann menolak untuk jadi objek tukar pemain dengan Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM - Hasrat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, untuk bisa dapatkan kembali Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) kian mustahil setelah ada perlawanan dari objek pemain tukarnya.

Berkat kebutuhan Blaugrana di garis depan, Neymar kembali jadi sasaran untuk jadi tandem ideal Lionel Messi beserta rekan-rekannya. Sialnya, akibat tindakan penjualan bintang asal Brasil itu dengan mahar 222 juta euro (Rp3,5 triliun), Barcelona cukup kesulitan.

Akibat diterpa krisis finansial imbas virus corona, Barcelona kini hanya bisa berharap buat kesepakatan dengan PSG dengan cara penawaran tukar pemain. Antoine Griezmann menjadi salah satu kandidat kuat untuk bisa dapatkan Neymar dengan mudah.

Dibeli dengan harga 120 juta euro (Rp1,9 triliun) dan kemungkinan bisa lebih dekat dengan tanah kelahirannya sendiri di Prancis, Griezmann diharapkan mau jadi objek tukar pemain. Akan tetapi, melansir laman berita Caught Offside, sang bintang justru menolak untuk hengkang.

Untuk menunjukkan penolakan itu sendiri, Antoine Griezmann menjawab rumor ke PSG menggunakan akun Twitter resmi pribadinya. Barcelona sendiri memiliki alasan lain memilih untuk tumbalkan pemain berusia 29 tahun selain karena harga.

Meskipun sukses membantu Barcelona dengan raihan posisi puncak klasemen Liga Spanyol, Griezmann terkesan kurang bisa impresif tampil bersama Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ansu Fati. Tak heran mereka berencana untuk bisa gaet Neymar kembali.

Ketika Neymar masih hadir di Camp Nou, Barcelona tergolong menjadi tim terkuat dengan kombinasi di lini depan bersama Messi dan Suarez, menjuarai kompetisi LaLiga Spanyol da Liga Champions. Tak heran Barcelona ingin kembali mendulang sukses musim depan.

Griezmann pun kini hanya harus membuktikan jika dirinya layak agar tak jadi alat tukar dengan PSG akhir musim nanti. Mengingat Barcelona akan melawan Real Mallorca sesuai jadwal Liga Spanyol pada 14 Juni nanti, ini bisa menjadi kesempatan gemilang agar sang bintang tak jadi korban demi Neymar.