Liga Spanyol

Barcelona Pusing Urusi 4 Pemain yang Dipinjamkan

Rabu, 3 Juni 2020 17:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Quality Sport Images/GettyImages
Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona saat ini sedang pusing memikirkan nasib empat pemain yang dipinjamkan ke tim lain. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona saat ini sedang pusing memikirkan nasib empat pemain yang dipinjamkan ke tim lain.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona saat ini sedang pusing memikirkan nasib empat pemain yang dipinjamkan ke tim lain.

Pandemi virus Corona memaksa kompetisi sepak bola harus ditunda. Kendati demikian, beberapa kompetisi liga top Eropa akan kembali dimainkan pada bulan Juni.

Otomatis kompetisi liga top Eopa yang biasanya sudah berakhir pada bulan Mei harus mundur sampai Juli atau Agustus. Nah, hal tersebut kemudian memengaruhi kesepakatan pemain yang dipinjamkan.

Sebab, biasanya pemain pinjaman hanya punya kontrak sampai bulan Juni. Jadi saat ini ada ketidakpastian terkait bagaimaan menangani masalah akhir kontrak yang akan muncul.

Dilansir dari Marca, Barcelona merupakan salah satu klub yang pusing dengan situasi tersebut. El Barca memiliki empat pemain pinjaman, yakni Philippe Coutinho, Carles Alena, Rafinha Alcantara, dan Jean Clair Todibo.

Barcelona sendiri khawatir terkait siapa yang nantinya akan membayar gaji pemain yang pinjamkan. Meski diharapkan sang pemain akan bertahan di klub sementara hingga musim berakhir.

Misalnya, Coutinho saat ini tidak mungkin meninggalkan Bayern Munchen sampai akhir Agustus. Hal tersebut kemudian membuat pertanyaan siapa yang akan membayar gaji Coutinho.

Pasalnya, kontrak Bayern Munchen dengan Coutinho akan berakhir pada akhir Juni. Dengan kata lain, seseoarang harus membayar gaji Coutinho selama dua bulan ketika ia berada di Bayern Munchen.

Barcelona sendiri kebingungan karena keuangan mereka sendiri babak belur di tengah pandemi virus Corona. Sehingga, Blaugrana kini akan berupaya untuk menegosiasikan dengan klub terkait untuk menjual pemainnya atau mencari klub baru yang ingin menampung dengan kontrak peminjaman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%