Liga Spanyol

Muak Alasan Cedera, Barcelona Tunjukkan Sikap Kejam ke Dembele

Selasa, 2 Juni 2020 16:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© fcbarcelona.com
Muak dengan alasan cedera, Barcelona lakukan hal kejam agar Ousmane Dembele ikut serta lakoni LaLiga Spanyol. Copyright: © fcbarcelona.com
Muak dengan alasan cedera, Barcelona lakukan hal kejam agar Ousmane Dembele ikut serta lakoni LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Usai sudah kesabaran Barcelona terhadap cedera yang kerap jadi alasan Ousmane Dembele tak ikut serta lakoni LaLiga Spanyol. Mereka pun kini akan lakukan aksi kejam bagi sang bintang.

Sejak dibeli dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017 silam, Dembele tercatat sebagai salah satu pemain langganan cedera. Sepanjang musim ini pun demikian, usai ia hanya catatkan satu gol dalam lima kali penampilan di LaLiga Spanyol.

Yang terbaru, Dembele harus menepi akibat operasi cedera tendon pada lengan bisep kanannya. Memiliki waktu rehat hingga pulih total dalam waktu sedikitnya enam bulan, bintang asal Prancis ini pun mengajukan permohonan untuk absen di laga lanjutan Barcelona.

Melansir laman berita Marca, Dembele mengajukan izin untuk melangsungkan rehabilitasi tahap akhir di Qatar layaknya terapi yang dijalani pada akhir 2019 hingga awal tahun 2020 lalu. Sayang, alasannya ini malah mendapat balasan menusuk dari Catalan.

Barcelona dilaporkan enggan bermurah hati lagi dan memaksa agar Dembele segera ikut serta dalam latihan jelang LaLiga Spanyol. Mereka pun mengisyaratkan agar pemulihan pemain yang berposisi sebagai winger itu bisa dilakukan lewat pihak staf medis klub.

Ditebus dengan harga total 145 juta euro (Rp2,3 triliun), Dembele termasuk sebagai salah satu pembelian gagal Barcelona karena tak kunjung buktikan diri sebagai pemain impresif. Akibat seringnya alami cedera, Blaugaran pun ambil inisiatif untuk gaet Martin Braithwaite dari Leganes.

Melihat mereka sudah punya Braithwaite, bukan tidak mungkin Barcelona akan segera menyingkirkan Dembele setelah berakhirnya LaLiga Spanyol musim ini. Menurut rumor ketersediaan penyerang berusia 23 tahun ini buat Liverpool berminat meminangnya.