Liga Spanyol

Baru Terungkap, 5 Pemain Barcelona Positif Corona

Selasa, 2 Juni 2020 18:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Ditengah bakal kembalinya LaLiga Spanyol, fakta baru terungkap lewat lima pemain Barcelona yang dilaporkan positif idap Corona. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Ditengah bakal kembalinya LaLiga Spanyol, fakta baru terungkap lewat lima pemain Barcelona yang dilaporkan positif idap Corona.

INDOSPORT.COM - Ditengah kembali bergulirnya LaLiga Spanyol, fakta baru terungkap dalam kubu Barcelona. Setidaknya ada sekitar lima pemain utama yang dilaporkan mengidap virus Corona.

Spekulasi ini muncul setelah salah satu lawan Barcelona di LaLiga Spanyol, Espanyol mengkonfirmasi sudah ada 10 kasus terkait merebaknya Covid-19 dalam skuat mereka. Hal tersebut dibeberkan langsung oleh Abelardo Fernandez selaku pelatih klub.

Juru taktik Los Periquitos menyampaikan jika ada total delapan pemain dan dua anggota pelatih telah positif mengidap Corona pada hasil pemeriksaan bulan lalu. Tentunya ini berimbas ke Barcelona yang menjadi lawan main Espanyol.

Para pemain Espanyol diketahui mengidap virus Corona tanpa gejala alias asymptomatic. Alhasil hal ini pun berimbas ke para pemain Barcelona yang dilaporkan juga memiliki gejala serupa ketika sempat bertemu dalam pertandingan LaLiga Spanyol.

Menurut laman resmi The Sun, Barcelona memiliki jumlah lima pemain yang positif idap virus Corona setelah melakukan pemeriksaan darah, dan kesemua penderita ini tak memiliki tanda-tanda gejala. Sayangnya laporan terkait siapa saja yang telah mengidap virus mematikan itu tak dijelaskan ke publik.

Meskipun pada pemberitaan yang sama lima pemain Barcelona itu dinyatakan telah sembuh, masih ada kekhawatiran terjadi penyebaran dari para petinggi-petinggi klub sehingga memungkinkan para pemain yang turut serta bertanding lagi bakal rentan cedera.

Barcelona sendiri dijadwalkan akan melakoni laga perdana LaLiga Spanyol setelah penangguhan melawan Real Mallorca pada 14 Juni nanti. Jika masih ada satu pemainnya yang positif Corona, bisa dipastikan Blaugrana bakal menjadi penyebab utama meluasnya lagi virus di Spanyol.