Liga Spanyol

LaLiga Bergulir Kembali, Berikut Jadwal Barcelona dan Real Madrid

Selasa, 2 Juni 2020 15:14 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Brian Ach/Getty Images
LaLiga Spanyol akan segera bergulir kembali, berikut jadwal Barcelona dan Real Madrid Copyright: © Brian Ach/Getty Images
LaLiga Spanyol akan segera bergulir kembali, berikut jadwal Barcelona dan Real Madrid

INDOSPORT.COM - Kabar baik bagi pecinta sepak bola LaLiga Spanyol, di mana kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol akan resmi dimulai kembali setelah sempat terhenti akibat pandemi virus corona.

Dilansir dari situs resmi LaLiga bahwa kompetisi teratas Spanyol dimulai kembali pada Jumat, (12/06/20) dini hari WIB. Pertandingan tersebut akan dibuka dengan laga Sevilla melawan Real Betis.

Sevilla melawan Real Betis akan diselenggarakan di Ramón Sánchez Pizjuán pada Jumat (12/06/20) dini hari WIB. Sedangkan Barcelona akan memulai musim mereka kembali 2 hari setelahnya pada hari Minggu (14/06/20) dini hari  WIB dengan melawan Real Mallorca.

Barcelona melakoni pertandingan terakhir sebelum musim dihentikan sementara dengan kemenangan 1-0 atas Real Sociedad. Melihat klasemen saat ini, perjalanan Barcelona ke Real Mallorca akan menjadi pembuktian perjuangan mereka kembali untuk mempertahankan keunggulan dua poin mereka di posisi puncak.

Real Madrid dijadwalkan bermain 24 jam setelah Barcelona bertandang ke Mallorca, yakni pada Senin (15/06/20) dini hari WIB dan dipastikan akan berusaha mengejar poin rivalnya pada saat menghadapi Eibar di Santiago Bernabeu.

Los Blancos hanya memenangkan satu gelar La Liga sejak 2012 dan baru meraihnya kembali pada musim 2016-2017. Sejak itu juga mereka harus menyaksikan Barcelona memenangkan gelar berturut-turut di bawah asuhan Ernesto Valverde.

Untuk selanjutnya, Barcelona akan menghadapi Leganes pada 17 Juni dan Real Madrid menjadi tuan rumah ketika melawan Valencia pada 19 Juni 2020.

Pertarungan liga Eropa di Spanyol ini juga memanas dengan bersaingnya Sevilla dan Valencia yang berada di urutan ketiga dengan hanya dipisahkan lima poin.

Sedangkan di posisi puncak klasemen masih bertengger Barcelona yang memiliki keunggulan dua poin atas rivalnya, Real Madrid. Selama ini, kompetisi LaLiga Spanyol baru memasuki pekan ke 27 sebelum diberhentikan sementara.