Liga Spanyol

Duel Panas 2 Messi Bakal Terjadi di Laga LaLiga Spanyol

Senin, 1 Juni 2020 13:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty Images
Barcelona hadapi Real Mallorca di LaLiga Spanyol nanti bakal menjadi ajang duel dua Lionel Messi. Copyright: © Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty Images
Barcelona hadapi Real Mallorca di LaLiga Spanyol nanti bakal menjadi ajang duel dua Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Setelah lama alami penangguhan akibat virus Corona, LaLiga Spanyol akan kembali bergulir pada 11 Juni nanti. Siapa sangka laga awal Barcelona bakal jadi ajang duel dua Lionel Messi.

Sosok Messi sejatinya merupakan pemain ikonik Barcelona sejak 16 tahun masa baktinya di skuat utama. Pemain asal Argentina itu terkesan jadi sosok andalan utama Blaugrana untuk pertahankan titel juara.

Walaupun Messi dipercaya sebagai satu-satunya pemain dengan talenta yang muncul 20 atau 30 tahun sekali, Barcelona patut waspada karena pertandingan LaLiga Spanyol mereka nanti bakal menghadapi sosok 'kembaran' La Pulga.

Dilansir laman berita The Guardian, setelah terhenti lama akibat pandemi Corona, Barcelona bakal memulai awal pertandingan LaLiga Spanyol lawan Real Mallorca. Lawan main Catalan ini diperkuat oleh Takefusa Kubo alias Messi Jepang.

Sama seperti Messi, Kubo dikenal merupakan jebolan akademi muda Barcelona, La Masia. Wonderkid asal Jepang ini digadang-gadang bakal menjadi sosok talenta berbakat fenomenal karena keunggulannya dalam hal dribble, finishing, dan passing.

Bersama Ansu Fati, Barcelona sempat percayakan sosok Kubo sebagai penerus Messi untuk generasi depan. Akan tetapi Blaugrana malah kecolongan hingga rival LaLiga Spanyol mereka Real Madrid sukses amankan jasa bintang asal Jepang itu dari FC Tokyo 2019 silam.

Sayang karena aturan FIFA terkait keterbatasan pemain asing, Real Madrid memilih meminjamkan Kubo ke Real Mallorca pada bulan Agustus tahun lalu. Penampilan si Messi Negeri Sakura ini terkesan cukup impresif dengan sumbangsih masing-masing tiga gol dan assists di 25 laga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh LaLiga (@laliga) pada

Tentunya dengan awal laga LaLiga Spanyol melawan Real Mallorca buat Barcelona patut untuk waspada, apalagi pertandingan kali ini jadi laga tandang mereka setelah sekian lama terhenti akibat Corona. Duel yang mempertemukan dua Messi ini siapakah yang bakal menang?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%