Liga Spanyol

Dulu Idola Kini Dibenci, Messi Paksa Barcelona Singkirkan Sosok Ini

Sabtu, 30 Mei 2020 02:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Dulu jadi idola kini kian dibenci, Lionel Messi paksa Barcelona untuk pecat Eric Abidal dan Josep Maria Bartomeu. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Dulu jadi idola kini kian dibenci, Lionel Messi paksa Barcelona untuk pecat Eric Abidal dan Josep Maria Bartomeu.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi kabarnya sudah merasa tak mau lagi melihat sosok idola dan mantan rekannya, Eric Abidal. Dirinya pun memaksa Barcelona untuk memecat sang direktur olahraga jelang LaLiga Spanyol musim depan.

Abidal pernah bermain bersama Messi selama enam tahun sejak 2007 silam, dan keduanya tercatat menuai sukses empat gelar LaLiga Spanyol serta dua Liga Champions. Jalinan kerjasama itu begitu erat karena merupakan alasan mengapa Barcelona bisa besar hingga kini.

Pada tahun 2011 silam, Abidal diketahui mengidap kanker hati dan harus melakukan transplantasi. Masanya bersama Barcelona pun berakhir lewat laga kandang di Camp Nou yang dihadiri oleh 90 ribu fans yang memberikan upacara penghormatan bagi bek legendaris ini.

Dua tahun setelah operasi, Abidal yang akhiri karier sepak bola profesional di Olympiacos dituding telah melakukan transplantasi ilegal dan sempat nyaris terseret hukum. Messi yang mengetahui hal itu pun memberikan bantuan terbaik untuk mantan rekannya tersebut.

Hubungan mereka kian baik setelah Abidal didapuk sebagai pengganti Roberto Fernandez selaku direktur olahraga dan jadi tangan kanan dari presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu 2018 lalu. Dilansir laman berita IB Times, kini Messi mulai berbalik menyerang mantan pemain berusia 40 tahun itu.

Messi dilaporkan masih menaruh dendam atas kelakukan Abidal yang pernah mengkritisi kinerja para pemain dibawah komandonya dengan dalih sebagai faktor utama pemecatan Ernesto Valverde. Selain itu pemain berjulukan La Pulga itu merasa muak dengan sosok Bartomeu.

Alasannya sendiri tidak lepas dari skandal besar yang menyebut jika Bartomeu menjadi dalang dibalik korupsi Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Apalagi hal ini dibuktikan dengan kemunduran enam petinggi klub karena merasa malu akibat tindakan orang nomor satu itu.

Demi tujuan pengusiran Eric Abidal dan Bartomeu tercapai, Lionel Messi kabarnya tak segan-segan memberikan ancaman akan tinggalkan Barcelona diakhir kontraknya nanti. Winger asal Argentina itu kabarnya memiliki wewenang karena menjadi aktor keperkasaan Blaugrana di LaLiga Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%