Liga Indonesia

Jacksen Tiago dan Pemain 'Licik' yang Susah Dihentikan Eks Arema

Jumat, 5 Juni 2020 05:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Alexander Pulalo (kanan) mengatakan ada dua pemain yang sangat sulit dijaga semasa dirinya aktif bermain. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Alexander Pulalo (kanan) mengatakan ada dua pemain yang sangat sulit dijaga semasa dirinya aktif bermain.

INDOSPORT.COM - Mantan bek Arema Indonesia, Alexander Pulalo mengatakan ada dua pemain yang sangat sulit dijaga semasa dirinya aktif bermain. Dua pemain yang disebutnya sangat licik itu berasal dari Amerika Latin.

Pemain pertama yang dimaksud adalah Emanuel de Porras dari Argentina. Eks Persija Jakarta dan PSIS Semarang itu dinilai sangat pandai memancing emosi para bek dan pandai menempatkan posisi sehingga kerap mencetak gol.

"Kalau pemain yang susah itu ada Emanuel de Porras. Menurut saya dia striker yang tajam dan cepat, penempatan posisi bagus dan dia itu pandai pancing emosi lawan dan itu yang buat bek-bek mudah terpancing," ujarnya.

Selama tiga musim di Liga Indonesia, de Porras tampil cukup tajam dengan catatan 39 gol. Sebagian besar golnya dicetak saat berseragam Laskar Mahesa Jenar dengan torehan 23 gol.

Kemudian pemain keduanya yang menyulitkan bagi Alex Pulalo adalah pelatih Persipura Jayapura saat ini, Jacksen F. Tiago. Pria asal Brasil itu disebut sangat kuat saat melindungi bola dan memiliki body balance yang bagus.

"Lalu ada Jacksen Tiago. Saat dia masih main, dia salah satu pemain yang susah.  Ketika sudah pegang bola, sangat kuat dan susah untuk direbut," kata Alex.

Tidak heran apabila Alex menilai Jacksen sebagai lawan yang menyulitkan. Selama berkarir di Tanah Air, pria 52 tahun itu menorehkan juara bersama Persebaya Surabaya dan dinobatkan sebagai pemain terbaik musim 1996/97.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%