Bola Internasional

Sempat Diincar Arema, Milo Mecinovic Bawa Klub Eropa ke Tangga Juara

Selasa, 2 Juni 2020 16:23 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© instagram.com/milomicunovic
Penyerang asal Serbia Milo Mecinovic tengah membawa klub Eropa ke tangga juara meski sempat diincar oleh jawara Piala Presiden 2019 Arema FC. Copyright: © instagram.com/milomicunovic
Penyerang asal Serbia Milo Mecinovic tengah membawa klub Eropa ke tangga juara meski sempat diincar oleh jawara Piala Presiden 2019 Arema FC.

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Serbia Milo Mecinovic tengah membawa klub Eropa ke tangga juara, meski sempat diincar oleh jawara Piala Presiden 2019 Arema FC.

Menjelang bergulirnya pagelaran Liga 1 2019 lalu, setiap peserta tengah mencari pemain lokal serta asing yang pas guna mengarungi semusim penuh.

Hal ini menjadi sebuah kewajaran yang lumrah terjadi pada masa bursa transfer tiap musim. Banyak klub-klub mulai dikaitkan dengan pemain lain.

Apalagi peserta Liga 1 diperbolehkan mengontrak empat pemain asing dengan rincian tiga berpaspor bebas dan satu berasal dari Asia (3+1). Sifatnya tak wajib terpenuhi.

Sehingga kesempatan ini tak ingin disia-siakan oleh 18 peserta. Mereka mencari pemain asing yang sesuai kriteria sang pelatih dalam atur skema.

Tak terkecuali ialah Arema FC. Klub asal Malang, Jawa Timur itu sempat dikaitkan dengan penyerang asal Serbia bernama Milo Mecinovic.

Kabar tersebut beredar lewat unggahan salah satu akun media sosial Twitter yang kerap membahas perputaran bursa perpindahan pemain sepak bola nasional.

Padahal saat itu Arema FC telah mendaratkan striker asal Brasil Robert Lima 'Gladiator'. Akan tetapi performa sang pemain kurang memuaskan.

Terlebih Mecinovic saat itu juga tengah berstatus bebas transfer karena telah dilepas oleh klub Liga 1 Belarusia Isloch Minskiy Rayon sejak 31 Desember 2018.

Hal ini pun menjadi sebuah perbincangan panas di berbagai platform media massa pada masa bursa transfer jelang bergulirnya ajang Liga 1 2019.

Kabar Terkini

© Footballdatabase
Pemain asal Serbia yang dikabarkan merapat ke Bhayangkara FC dan Arema, Milo Micunovic Copyright: FootballdatabasePemain asal Serbia yang dikabarkan merapat ke Arema FC, Milo Micunovic.

Kendati begitu, Arema FC menjatuhkan pilihannya dengan mendaratkan striker asal Belanda Sylvano Comvalius sebagai predator ganas di area kotak penalti.

Rumor ketertarikan Arema FC pada Milo Mecinovic pun perlahan mengendur sekaligus hilang dari peredaran di jagat sepak bola nasional.

Bahkan Mecinovic sempat memberkan penjelaskan akan netizen yang memintanya bergabung ke Arema FC. Sang pemain mengaku kalau pihak dari Indonesia tak ada yang menghubunginya sejauh ini.

Usai rumor tersebut mereda dan tenggelam, Mecinovic diketahui bergabung ke klub Serbia FK Jagodina Tabane dan tertera jelas dalam situs Transfermarkt.

FK Jagodina Tabane tergabung dalam Srpska Liga (Divisi Tiga Serbia) Wilayah Timur. Bahkan saat ini Mecinovic tengah membawa klub tersebut ke tangga juara.

Pasalnya FK Jagodina Tabane sedang berada di puncak klasemen sementara dengan mengumpilkan 39 poin dari 17 pertandingan (12 menang, tiga seri, dan dua kalah).

Meski begitu tak diketahui kiprah Mecinovic dalam urusan mencetak gol dan assist dari beragam sumber. Apalagi saat ini kompetisi tengah terhenti akibat wabah virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%