Liga Indonesia

Usul Sentralisasi Jadwal, Arema FC Senang Berbagi Kandang ke Tim Lain

Minggu, 31 Mei 2020 19:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/Indosport.com
Ruddy Widodo, manajer Arema FC menerima dengan senang hati jika harus berbagi kandang bersama tim lain jika kompetisi Liga 1 kembali berlanjut. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Ruddy Widodo, manajer Arema FC menerima dengan senang hati jika harus berbagi kandang bersama tim lain jika kompetisi Liga 1 kembali berlanjut.

INDOSPORT.COM - Arema FC menerima dengan senang hati jika harus berbagi kandang bersama tim lain, atas usulan sentralisasi jadwal jika kompetisi Liga 1 kembali berlanjut di tengah masa pandemi covid-19.

Tim Singo Edan sendiri memiliki dua markas yang sangat representatif untuk digunakan di level Liga 1. Keduanya adalah Stadion Kanjuruhan dan Stadion Gajayana yang yang sudah familiar dengan atmosfer Liga 1.

"Silakan saja, kami terbuka. Ada dua stadion dan beberapa lapangan latihan yang cukup baik di Malang," General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengucapkan.

Arema sendiri menggunakan Stadion Kanjuruhan sebagai venue utama, dengan kapasitas maksimal 45 ribu penonton. Sedangkan Gajayana yang menampung hingga 25 ribu suporter, menjadi venue alternatif di perjalanan kompetisi.

Dua stadion itu pun dinilai layak menjadi opsi bagi sejumlah tim untuk dijadikan home base. Di Jawa Timur sendiri, masih ada opsi lain seperti Stadion Gelora Joko Samudro di Gresik, Gelora Delta Sidoarjo hingga Gelora Bangkalan Madura.

"Tak hanya di Malang saja, saya pikir beberapa stadion juga siap digunakan di Jawa. Ada di Solo (Stadion Manahan) maupun di Karawang," sambung dia.

Sebagaimana diketahui, Arema mengusulkan sentralisasi jadwal menjadi salah satu opsi jika Liga 1 kembali dilanjutkan. Efisiensi biaya dan kesehatan menjadi pertimbangan selain keberadaan 12 dari 18 tim yang bermarkas di Jawa.