Liga Indonesia

Menepi Setengah Tahun, Drogba Arema FC Bersyukur Haknya Dipenuhi

Senin, 1 Juni 2020 07:28 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Dedik Setiawan mengaku sangat bersyukur setelah semua haknya dipenuhi oleh klub Liga 1 Arema FC, meski sudah menepi setengah tahun. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Dedik Setiawan mengaku sangat bersyukur setelah semua haknya dipenuhi oleh klub Liga 1 Arema FC, meski sudah menepi setengah tahun.

INDOSPORt.COM - Dedik Setiawan mengaku sangat bersyukur setelah semua haknya dipenuhi oleh klub Liga 1 Arema FC, meski harus menepi dari semua aktivitas tim selama setengah tahun atau sejak Oktober 2019 lalu.

Saat itu, dia mengalami cedera yang tergolong parah hingga tak kuat lagi melanjutkan laga melawan PSM Makassar. Dan setelah naik meja operasi, Dedik pun harus beristirahat total dari semua aktivitasnya di sepak bola.

"Perkiraan fitnya tujuh sampai sembilan bulan. Sejauh ini sangat bagus, setelah enam bulan menjalani terapi," papar Dedik kepada Indosport, Sabtu (30/05/20).

Di satu sisi, Dedik sekaligus mengapresiasi atas tanggung jawab yang diberikan tim Singo Edan. Bagaimana tim yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan itu berkomitmen kuat dengan memenuhi semua haknya, sehingga nasibnya lebih beruntung ketimbang pesepakbola lain.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur. Semua hak dipenuhi, termasuk gaji yang 25 persen itu, karena saya masuk anggota tim musim ini," beber Dedik.

"Arema membayar semua hak sesuai kontrak saya, sampai Februari 2021 mendatang," sambung striker kelahiran Dampit, yang dijuluki Drogba di skuat Arema FC tersebut.

Sayang, Dedik gagal come back di saat kondisinya sudah mulai fit. Arema FC sendiri baru menjalani 3 dari 34 pekan kompetisi Liga 1 2020, sebelum semua jadwal ditangguhkan akibat pandemi virus corona.