Bursa Transfer

Kai Havertz Sudah Tetapkan Klub Baru, Man United Punya Kans Besar?

Kamis, 4 Juni 2020 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Kai Havertz, gelandang serang Bayer Leverkusen masuk dalam radar klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Kai Havertz, gelandang serang Bayer Leverkusen masuk dalam radar klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Bayer Leverkusen, Kai Havertz, dikabarkan sudah membuat keputusan untuk klub selanjutnya. Mungkinkah klub yang dipilihnya itu Manchester United?

Dilansir dari Sport Bild, Havertz sudah memilih klubnya di musim panas ini. Namun, kepindahannya ke klub baru baru akan terwujud pada musim berikutnya, yakni 2021.

Dipahami, pandemi virus corona telah membuat sejumlah klub harus mengencangkan anggarakan mereka untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas.

Situasi ini  jelas membuat Bayer Leverkusen harus mengurungkan niat menjual Havertz ke klub impian, mengingat klub Bundesliga itu mematok harga minimal 100 juta euro untuk jasa sang pemain.

Leverkusen jelas tidak ingin mengalami kerudian seandainya dia melepas Havertz musim ini. Jadi Leverkusen berharap Havertz mau bersabar menunggu setahun lagi untuk bergabung dengan klub impiannya itu.

Di sisi lain, laporan tidak menyebutkan ke klub mana Havertz ingin bermain selanjutnya setelah hengkang dari Leverkusen. Namun, rumor santer menyebutkan Havertz berpeluang besar gabung Manchester United.

Seperti diketahui, Manchester United jadi klub terdepan untuk mendatangkan Havertz bila di antara sejumlah klub peminat lainnya seperti Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man City, serta Barcelona dan Real Madrid.

Manchester United punya kans besar untuk memboyong pemain yang hanya dibanderol 50 juta pounds atau Rp903 miliar pada bursa transfer musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, Havertz merupakan pemain multitalenta. Perannya sebagai gelandang serang bisa membuat Man United memberinya posisi nomor 9 atau 10.

Penampilan Havertz bersama Leverkusen mencuri perhatian banyak pihak saat ini. Gelandang serang berusia 20 tahun itu sudah mencetak 15 gol dan 8 assist dari 38 penampilan.

Dia juga tercatat 16 kali terlibat proses terjadinya gol untuk Bayer Leverkusen sepanjang tahun 2020. Catatan itu mengungguli dua bintang Bundesliga Jerman lainnya yakni Erling Haaland (15 kali) dan Robert Lewandowski (13 kali).

Jadwal pertandingan Bayer Leverkusen di Bundesliga selanjutnya menjamu Bayern Munchen pada hari Sabtu (06/06/20). Leverkusen saat ini menempati urutan kelima dengan 56 poin, terpaut 11 poin dari Bayern Munchen yang berada di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman.