Bola Internasional

Deretan Rekor Terbaru Kai Havertz Buat Barcelona Harus Semakin Cepat

Selasa, 19 Mei 2020 08:37 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Kai Havertz kembali mencatatkan sejumlah rekor di lanjutan Bundesliga Jerman lama tadi (19/05/19) membuat Barcelona harus semakin cepat untuk mendapatkannya. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Kai Havertz kembali mencatatkan sejumlah rekor di lanjutan Bundesliga Jerman lama tadi (19/05/19) membuat Barcelona harus semakin cepat untuk mendapatkannya.

INDOSPORT.COM - Kai Havertz kembali mencatatkan sejumlah rekor di lanjutan Bundesliga Jerman dinihari  tadi (19/05/20) membuat Barcelona harus semakin cepat untuk mendapatkannya.

Bundesliga Jerman 2019/20 kembali kembali memainkan satu pertandingan pekan ke-26 dinihari tadi (19/05/20) antara Werder Bremen vs Bayer Leverkusen. Hasilnya tim tamu Bayer Leverkusen sukses keluar sebagai pemenang, dengan skor yang sangat mencolok 4-1.  

Buat Bayer Leverkusen kemenangan tersebut jelas merupakan capaian spesial dalam langkah awal mereka pasca jeda Bundesliga Jerman yang cukup lama. Namun lebih dari itu, pertandingan melawan Werder Bremen nyatanya juga menjadi sebuah laga yang sangat spesial buat pemain Leverkusen, Kai Havertz.

Spesial karena di dinihari tadi Kai Havertz sukses menjadi perhatian dengan torehan dua golnya, di menit ke-28 dan 33. Dua gol tersebut sekaligus membuatnya mencatatkan setidaknya dua buah rekor baru di Bundesliga.

Rekor pertama dengan dua golnya ke gawang Werder Bremen, Havertz kini menjadi satu-satunya pemain di Bundesliga Jerman yang ikut menyumbang dalam tujuh gol klubnya di lima pertandingan terakhir. Atau dalam rincian lengkap, empat gol dan tiga assist dikemas Havertz untuk Bayern Leverkusen di lima laga terakhir Bundesliga Jerman.

Bukan hanya di lima pertandingan. Dua gol Havertz itu kini juga membuatnya mencatatkan rekor sebagai pemain dengan kontribusi keterlibatan gol terbanyak di tahun 2020.

Havertz unggul dengan catatan 16 kali terlibat proses terjadinya gol untuk Bayern Leverkusen sepanjang tahun 2020 (19 gol dan tujuh assist). Mengungguli dua pemain bintang Erling Haaland (15) dan Robert Lewandowski (13).

Dua catatan rekor tersebut menjadi spesial buat Havertz, terlebih dirinya merupakan salah satu pemain yang sedang menjadi buruan panas banyak klub besar Eropa. Mulai dari Liverpool hingga yang sedang santer saat ini, Barcelona.

Dengan usai yang masih 20 tahun, dua catatan rekor di atas semakin melengkapi capaian gemilangnya sepanjang musim ini.

Itu juga menjadi alasan yang cukup kuat buat Barcelona sebagai salah satu peminatnya agar tidak berlama-lama berpikir untuk segera mendatangkan Havertz ke Camp Nou. Sekalipun harus menyertakan tiga pemainnya sekaligus Emerson Leite, Carlos Alena dan Marc Cucurella sebagai tambahan barter ke Bayer Leverkusen, agar tak tertikung oleh klub lain.