Bursa Transfer

Gila, Barcelona Rela Serahkan 4 Pemainnya ke Inter demi Lautaro

Senin, 18 Mei 2020 22:08 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Niat Barcelona memboyong Lautaro Martinez tak terbendung lagi. Blaugrana siap menyerahkan 4 bintang mereka ke Inter, termasuk Arturo Vidal dan Ivan Rakitic.

Penyerang Lautaro Martinez diketahui menjadi incaran utama Barcelona jelang dibukanya bursa transfer musim panas nanti. Barcelona berencana menjadikan striker Inter Milan itu pengganti bagi Luis Suarez yang telah berusia 33 tahun.

Performa Martinez bersama Inter musim ini memang pantas menarik minat tim sekelas Barcelona. Dari 31 pertandingan yang telah dijalaninya, penyerang 22 tahun itu berhasil mengoleksi 16 gol yang menjadikannya pencetak gol terbanyak kedua Inter musim ini, di bawah Romelu Lukaku.

Namun, keinginan Barcelona mendatangkan Martinez terhalang tingginya klausa rilis yang harus mereka tebus, yakni 111 juta euro (Rp1,78 triliun). Untuk menurunkan harga tersebut, Barcelona pun mengambil tindakan drastis.

Dilansir Mundo Deportivo, Barcelona mereka siap menyerahkan 4 bintang mereka sekaligus ke Inter demi menurunkan harga Lautaro. Keempat bintang tersebut adalah Rafinha, Samuel Umtiti, Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic.

Rafinha sendiri bukan sosok asing mengingat ia pernah dipinjamkan ke Inter pada musim 2017/2018. Sedangkan Samuel Umtiti adalah juara Piala Dunia bersama Prancis meski kini kehilangan tempat di skuat Barcelona.

Sementara itu, meski sudah berusia di atas 30 tahun, Vidal dan Rakitic merupakan gelandang papan atas yang bisa mempertebal lini tengah Inter. Apalagi, pelatih Antonio Conte sendiri sudah sejak lama ingin bereuni dengan Vidal di Inter setelah sempat mengasuhnya di Juventus.

Belum diketahui bagaimana respons Inter Milan terhadap penawaran baru dari Barcelona ini. Meski demikian, Barcelona berharap kehadiran 4 nama itu bisa melunakkan keputusan Inter terkait Martinez.

Sebelumnya, Inter sempat dikabarkan bersikap tegas dengan memberi Barcelona 2 opsi yang bisa diambil terkait Lautaro Martinez.

Opsi pertama, Barcelona harus membayar penuh banderol Martinez yang senilai 111 juta euro (Rp1,78 triliun). Sementara itu, opsi kedua adalah membayar 90 juta euro (Rp1,44 triliun) ditambah salah satu dari Nelson Semedo atau Junior Firpo, yang tidak termasuk dalam 4 pemain yang ditawarkan Barcelona.