Bursa Transfer

Striker Murah Ini Jadi Rencana B Barcelona Jika Tak Dapat Lautaro

Sabtu, 16 Mei 2020 05:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© twitter.com/Inter_en
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona dilaporkan punya rencana B jika gagal gaet Lautaro Martinez di bursa transfer pemain. Copyright: © twitter.com/Inter_en
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona dilaporkan punya rencana B jika gagal gaet Lautaro Martinez di bursa transfer pemain.

INDOSPORT.COM - Rencana Barcelona untuk dapatkan jasa Lautaro Martinez pada bursa transfer pemain nanti bisa berujung kegagalan. Akan tetapi, mereka sudah memiliki rencana B dengan coba menggaet striker murah.

Seperti diketahui, setelah melihat Luis Suarez dan Ousmane Dembele cedera, Barcelona melirik Lautaro Martinez dari Inter Milan. Sukses mencetak 16 gol dan empat assist dari 31 laga sudah cukup membuatnya jadi pilihan mantab.

Apalagi, kebangsaan Martinez sama dengan Lionel Messi selaku kapten sekaligus pemain andalan Barcelona, yakni Argentina. Hal ini pun membuat Barclelona semakin yakin pemain berusia 22 tahun itu bisa menjadi bala bantuan mumpuni musim depan.

Sayangnya upaya Barcelona untuk dapatkan Martinez kini terkendala oleh klausul pelepasan bernilai 111 juta euro (Rp1,7 triliun). Dilansir laman berita Caught Offside, harga yang cukup mahal itu buat mereka sudah punya rencana alternatif dengan mendekati Timo Werner dari RB Leipzig.

Alasan Barcelona memiliki opsi lain ini berkat harga murah Werner yang hanya berkisar 60 juta euro (Rp968 miliar). Blaugrana bisa menghemat dana hingga 50 persen ketimbang Martinez.

Berdasarkan statistik, Timo Werner sepertinya tak bakal mengecewakan Barcelona kelak karena sumbangsih 88 gol dan 39 assist dari 150 laganya di RB Leipzig. Cukup tajam di lini depan tak heran membuat striker berusia 24 tahun ini jadi incaran banyak klub besar se-Eropa.

Demi bisa dapatkan Werner, Barcelona punya pesaing kuat di bursa transfer pemain musim panas nanti yakni Liverpool yang sedang mencari pengganti Sadio Mane. Selain itu, ada Inter Milan yang juga dilaporkan berminat berburu penyerang asal Jerman ini untuk gantikan Lautaro Martinez.