Bursa Transfer

Jual Mahal Martinez, Inter Minta 2 Bintang Penting Barcelona

Selasa, 12 Mei 2020 01:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Inter/Getty Images
Inter Milan minta Barcelona serahkan dua bintang pentingnya untuk menebus seorang Lautaro Martinez. Copyright: © Inter/Getty Images
Inter Milan minta Barcelona serahkan dua bintang pentingnya untuk menebus seorang Lautaro Martinez.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, terbukti sangat menganggap penting sosok Lautaro Martinez. Barcelona pun wajib korbankan dua bintangnya pada bursa transfer jika ingin mendapatkan sang pemain.

Martinez memang santer menjadi incaran utama Blaugrana sejak beberapa pekan terakhir. Alasannya sederhana, karena cedera yang dialami Luis Suarez dan Ousmane Dembele buat mereka tumpul di lini serang.

Tak ayal Martinez yang memiliki statistik apik berupa 16 gol dan empat assist dalam 31 laga Inter Milan buat mereka tertarik. Apalagi, pemain berusia 22 tahun itu memiliki catatan bagus lewat tujuh gol di 17 caps bersama Timnas Argentina sehingga bisa jadi pasangan ideal Lionel Messi.

Tapi sayang upaya Barcelona kini mendapat perlawanan Inter Milan yang tak mau kehilangan pemain penting mereka secara cuma-cuma. Dilansir laman berita Caught Offside, Nerazzurri pun menagih ganjaran Martinez untuk ditukar dengan Nelson Semedo dan Emerson.

Bagi Inter Milan, Semedo dan Emerson bisa menjadi penebus klausul kontrak Martinez yang mencapai 111 juta euro (Rp1,7 triliun). Selain itu, alasan skuat asuhan Antonio Conte sendiri ialah butuh pemain berkualitas untuk lengkapi lini bertahan mereka.

Kehilangan Emerson mungkin bukan menjadi masalah besar bagi Barcelona sehingga tak keberatan sang bintang jadi tumbal demi bisa membuka pintu negosiasi Inter Milan. Tapi untuk ukuran Semedo, mereka nampak bakal berpikir dua kali.

Bagaimana tidak, Semedo merupakan satu-satunya pemain kunci bertahan Barcelona demi bisa lakoni berbagai laga penting. Kehilangan dirinya tentu bisa menjadi awal petaka karena klub yang bermarkas di Camp Nou itu tak punya bek kanan potensial.

Meskipun Inter Milan dilaporkan bisa buat kesepakatan dengan salah satu bintang saja, Semedo masih memiliki peran penting jika Barcelona memang membutuhkan penyerang baru. Pasalnya, bek Portugal itu punya harga 99 juta euro (Rp1,6 triliun) pada bursa transfer musim panas.