Liga Spanyol

Barcelona Dapat Ide 'Ngawur' Untuk Bisa Datangkan Lautaro Martinez

Minggu, 10 Mei 2020 17:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter.com/@Inter
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, mendapat ide gila nan ngawur terkait cara untuk bisa memboyong striker andalan Inter Milan, Lautaro Martinez. Copyright: © Twitter.com/@Inter
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, mendapat ide gila nan ngawur terkait cara untuk bisa memboyong striker andalan Inter Milan, Lautaro Martinez.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, mendapat ide gila terkait cara untuk bisa memboyong striker andalan Inter Milan, Lautaro Martinez.

Lautaro Martinez tampaknya memang menjadi sasaran utama Barcelona. Pasalnya, sampai hari ini, klub Catalan itu masih santer diisukan mengejar sang pemain. Hal ini juga didukung dengan Martinez yang kabarnya bersedia merapat ke Camp Nou.

Namun, Inter Milan ingin berjuang untuk mempertahankan rekan senegara Lionel Messi itu di bursa transfer musim panas 2020. Sehingga, mereka tidak bersedia untuk melepas sang pemain dengan harga di bawah 111 juta euro (Rp1,8 triliun).

Barcelona atau Blaugrana sendiri keberatan jika harus menyiapkan dana sebanyak itu. Apalagi, dunia saat ini sedang dilanda krisis ekonomi akibat penyebaran COVID-19 atau virus corona. Sehingga, mereka mencari cara lain untuk bisa membajak Martinez.

Namun, surat kabar Sport Week ternyata memberikan bantuan dengan ide gila mereka untuk Barca agar bisa mewujudkan impian indah tersebut. Sport Week memberi saran bahwa raksasa LaLiga Spanyol itu harus menjual Philippe Coutinho terlebih dahulu.

Sepintas, saran ini tidak aneh. Namun, surat kabar itu menyarankan Barcelona untuk menjual Coutinho seharga 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun. Disinilah masalahnya. Karena, harga yang sangat tinggi itulah yang membuat Bayern Munchen tak berani mempermanenkannya.

Karena corona, harga pemain sepak bola mengalami penurunan. Begitu pula dengan Coutinho. Bahkan, ada kabar lain bahwa mereka sebenarnya sudah bersedia untuk menurunkan harga winger asal Brasil tersebut menjadi 73 juta euro atau sekitar Rp1,2 triiliun saja.

Sehingga, jika klub Liga Spanyol itu harus menaikkan harganya lagi menjadi 100 juta euro, ini adalah ide yang sangat gila, yang berpotensi membuat sang pemain tidak laku-laku lantaran tak ada klub yang berani membelinya.

Namun, ini hanyalah gagasan dari sebuah surat kabar. Artinya, keputusan final tetaplah berada di tangan klub sepak bola Catalan itu. Namun, yang pasti, Inter Milan sendiri belum ikhlas untuk melepaskan Martinez di bursa transfer 2020.