Liga Spanyol

Barcelona Mulai Latihan Lagi, Ousmane Dembele Malah Dilarang Ikut

Sabtu, 9 Mei 2020 15:24 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tim Clayton/GettyImages
Meski Barcelona akan mulai melakukan sesi latihan bersama akhir pekan ini,  Ousmane Dembele justru dilarang ikut serta atau bahkan mendekati lokasi latihan. Copyright: © Tim Clayton/GettyImages
Meski Barcelona akan mulai melakukan sesi latihan bersama akhir pekan ini, Ousmane Dembele justru dilarang ikut serta atau bahkan mendekati lokasi latihan.

INDOSPORT.COM – Meski Barcelona akan mulai melakukan sesi latihan bersama akhir pekan ini,  Ousmane Dembele justru dilarang ikut serta atau bahkan mendekati lokasi latihan.

Barcelona akhirnya menggelar sesi latihan guna mempersiapkan diri menghadapi lanjutan kompetisi LaLiga Spanyol yang sempat terhenti akibat pandemi corona. Sebelum berlatih, pertengahan pekan ini seluruh anggota skuat juga menjalani tes untuk memastikan mereka bersih dari virus corona.

Meski demikian, ada satu nama yang tidak terlihat menjalani tes tersebut, yakni Ousmane Dembele. Penyerang muda asal Prancis itu bahkan dilarang berada di dekat lokasi latihan akibat absennya dirinya dalam sesi tes corona tersebut, meski kondisi fisiknya mulai pulih usia menjalani cedera panjang.

Dilansir ESPN, tidak hadirnya Dembele dalam sesi tes kesehatan tersebut rupanya terkait dengan sosok Martin Braithwaite yang didatangkan pada Februari lalu.

Ketika itu, Braithwaite didatangkan akibat cedera panjang yang dialami Dembele. Pihak LaLiga pun kemudian merestui kedatangan sang pemain meski terjadi di luar bursa transfer resmi. Meski demikian, sebagai akibatnya Dembele dicoret dari daftar skuat resmi Barcelona untuk sisa musim ini.

Pencoretan inilah yang kemudian menjadi alasan tidak diikutsertakannya Dembele dalam sesi tes corona. Pasalnya, pengelola liga membuat aturan bahwa tes tersebut hanya boleh diikuti oleh pemain yang terdaftar dalam skuat resmi.

Kondisi ini pun menimbulkan situasi yang tidak menyenangkan bagi Dembele. Meski cederanya sudah mulai pulih, ia tak cuma dilarang berlatih bersama timnya, tapi bahkan juga dilarang berada di dekat lokasi latihan atau berada di dekat tim utama Barcelona karena tidak menjalani tes corona.

Pihak Barcelona sendiri hingga kini masih belum tahu kapan penyerang berusia 22 tahun itu diizinkan untuk bergabung kembali dengan skuat Barcelona musim ini. Kondisi ini bahkan membuka potensi sang pemain tidak bisa tampil di sisa musim ini jika nanti ia sudah benar-benar pulih dari cederanya.

Dembele sendiri memang sudah berkali-kali absen membela Barcelona akibat berbagai cedera yang dialaminya. Situasi ini bahkan membuat Blaugrana mempertimbangkan melepas sang pemain, dengan Liga Inggris menjadi tujuan utama.