Bursa Transfer

Liverpool Was-was, Barcelona Pertimbangkan Firmino Dibanding Martinez

Sabtu, 9 Mei 2020 10:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Barcelona disarankan untuk memboyong pemain depan Liverpool, Roberto Firmino, ketimbang mengejar striker Inter Milan, Lautaro Martinez, musim panas ini.

Sudah bukan rahasia lagi, Barcelona memang santer dirumorkan ingin segera mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Penampilan impresif Martinez jadi alasannya. Pemain asal Argentina itu mampu mengemas 16 gol dan empat assist dari 31 laga bersama Inter Milan.

Kabarnya, Blaugrana sudah menjalin negosiasi dengan Inter, termasuk bersedia memberikan Artuto Vidal dan Ivan Rakitic sebagai alat pertukaran.

Upaya Barcelona merekrut Martinez rupanya menjadi sorotan mantan penyerang Barca, Bojan Krkic. Bukannya mendukung, Krkic yang kini memperkuat tim asal Kanada Montreal Impact khawatir bila Martinez hanya akan jadi pembelian gagal klub Catalan itu.

“(Karakter pemain) Inter Milan biasanya tidak pernah mengambil inisiatif, dan itu membuat saya berpikir bahwa Lautaro (Martinez) bisa menepati area yang salah di Barcelona,” kata Krkic dilansir dari Sport Standard.

“Saya tidak bermaksud menolak gagasan Barca menandatangani Martinez, tetapi menurut saya profilnya harus dianalisis dengan sangat baik karena (jika transfer terjadi) sudah tidak ada toleransi lagi, seperti yang terjadi dengan Antoinne Griezmann, Barca merekrut striker untuk ditempatkan di sayap namun akhirnya tidak berhasil,” kata Krkic.

Pemain 29 tahun itu kemudian memberi opsi lain, yakni menyarankan Barcelona menandatangani bintang andalan Liverpool, Roberto Firmino. Pasalnya, Firmino dianggap lebih cocok untuk permainan Barcelona secara keseluruhan.

“Jika saya menyarankan satu pemain, saya akan bertaruh lebih banyak pada Roberto Firmino, pemain penghubung yang kerap tampil dan memiliki mobilitas yang hebat,” lanjut Krkic.

“Itu tidak boleh terjadi lagi, karena bagi saya pemain nomor 9 itu harus yang benar-benar nomor 9. Itu naluri alamiah dan sayang sekali jika tidak dimanfaatkan. Jika Barca butuh nomor sembilan, beli Firmino dan gunakan sebaik-baiknya."

Diketahui, Firmino memang kariernya moncer bersama Liverpool. Meski tidak begitu produktif, Firmino adalah kunci dari permainan The Reds di lini depan dan secara keseluruhan tim.