Liga Inggris

Roberto Firmino Buat Liverpool Semakin Ngebut di Liga Inggris

Minggu, 12 Januari 2020 16:52 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Liverpool kembali meraih kemenangan dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-22 yang mempertemukan Liverpool vs Tottenham Hotspur. Kemenangan 1-0 tersebut tercipta berkat gol Roberto Firmino yang memanfaatkan umpan matang Mohamed Salah di depan gawang Tottenham.

Gol tersebut semakin membuat The Reds paten di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Terpaut 16 poin dari pesaing terdekat mereka, Leicester City yang sejauh ini berhasil mengumpulkan 45 poin.

Kemenangan tersebut juga menandakan jika belum ada tim yang berhasil mengalahkan Liverpool di Liga Inggris. saat ini, mereka tercatat tidak terkalahkan dalam 38 pertandingan. Hanya menyisakan 12 pertandingan yang harus dilewati tanpa kekalahan untuk membuat mereka bisa melampaui rekor legendaris milik Arsenal.

Selama musim ini, mereka bahkan berhasil meraih 20 kemenangan dari 21 pertandingan. Sisa satu pertandingan harus mereka akhiri dengan hasil imbang.

Dilansir dari Irish Times, rencana yang disusun Mourinho untuk bisa mematahkan catatan bersih milik Liverpool nyatanya gagal. Badai cedera yang saat ini sedang menimpa Spurs adalah salah satu alasan gagalnya mereka menahan laju The Reds di kandang mereka sendiri.

Selain itu, faktor absennya Harry Kane akibat cedera hamstring juga merupakan salah satu alasan yang membuat lini depan Tottenham tampak kebingungan.

Lucas Moura dan Son Heung Min yang diplot untuk mengancam lini belakang Liverpool harus kecewa karena tampaknya keberuntungan belum berpihak kepadanya.

Dengan hasil ini, sepertinya Liverpool akan sangat sulit dikalahkan dalam beberapa waktu ke depan. Selain itu skuat asuhan Jurgen Klopp ini tampaknya akan mencatatkan rekor tak terkalahkan yang baru dan akan menjadi salah satu skuat legendaris di Liga Inggris.