Liga Inggris

Kalahkan Tottenham, Liverpool Patahkan Mimpi Buruk yang Diciptakan Mourinho

Minggu, 12 Januari 2020 10:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Liverpool
Situasi pertandingan Liga Inggris antara Tottenham vs Liverpool, Minggu (12/01/20) dini hari WIB. Copyright: © Liverpool
Situasi pertandingan Liga Inggris antara Tottenham vs Liverpool, Minggu (12/01/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool dinilai bisa bernafas lega usai mengalahkan Tottenham Hotspur yang diasuh oleh Jose Mourinho.

Sebelum pertandingan antara Tottenham vs Liverpool, skuat The Reds menyimpan kenangan buruk ketika berhadapan dengan Jose Mourinho saat memburu juara Liga Inggris.

Sehingga banyak orang menilai, Tottenham bisa saja memberikan kekalahan pertama Liverpool di Liga Inggris 2019/20. Namun, nyatanya hal itu tak terjadi.

Sebagai pengingat, Liverpool pernah dibuat merana oleh Jose Mourinho ketika sedang memburu juara Liga Inggris, tepatnya di musim 2013/14. Kala itu, Mourinho masih menangani Chelsea.

Pada 14 April 2014, Mourinho menciptakan mimpi buruk bagi Liverpool. Waktu itu, Liverpool harus menelan pil pahit karena kalah dari Chelsea dengan skor 0-2 di Anfield.

Kapten Liverpool, Steven Gerrard harus menanggung beban berat karena insiden terpeleset yang berujung dengan gol Demba Ba. Akibatnya, usai kekalahan dari Chelsea, performa Liverpool menurun The Reds  dan berimbas gagal meraih juara Liga Inggris.

Oleh sebab itu, dilansir dari laman liverpool.com, usai mengalahkan Tottenham yang diasuh oleh Mourinho, skuat asuhan Jurgen Klopp ini disebut telah mematahkan mimpi buruk mereka di Liga Inggris.

Buktinya, Liverpool berhasil melewati hadangan Tottenham yang dinahkodai oleh Mourinho. Dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-22, Liverpool sukses menang tipis 1-0 dari Tottenham berkat gol Roberto Firmino.

Kemenangan ini pun memperpanjang rekor tak terkalahakan Liverpool selama Liga Inggris musim 2019/20. Alhasil, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dan memiliki jarak 16 poin dari posisi kedua, yakni Leicester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%